Share

JK Rowling Minta Maaf karena Membunuh Karakter Dobby

Ady Prawira Riandi, Okezone · Kamis 03 Mei 2018 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 03 206 1894065 jk-rowling-minta-maaf-karena-membunuh-karakter-dobby-PLm7fZmcWM.jpg JK Rowling (Foto: Entertainment Weekly)
A A A

LOS ANGELES – JK Rowling kembali melakukan tradisi tahunannya dengan meminta maaf kepada para penggemar di hari peringatan Battle of Hogwarts. Pasalnya, pertempuran Harry Potter dan pasukan Lord Voldemort itu meninggalkan duka karena beberapa karakter favorit penonton harus terbunuh.

Salah satu karakter yang paling disesalkan kematiannya tentu saja adalah Dobby the House Elf. Rowling pun meminta maaf melalui akun Twitter resminya.

“Hari ini hari peringatan itu lagi. Tahun ini, aku meminta maaf karena membunuh seseorang yang tidak mati selama #BattleofHogwarts, tapi ia mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin memenangkan perang itu. Aku merujuk, tentu saja, untuk Dobby the house elf,” tulisnya seperti yang dilansir dari Eonline.

Para penggemar dunia sihir Harry Potter mengenal Dobby the house elf sejak buku kedua untuk mengingatkan Harry bahaya yang akan dihadapi di depan matanya. Di akhir cerita buku, Harry berhasil membebaskan Dobby dari tuannya, Draco Malfoy.

Menjelang akhir cerita, Dobby berusaha menyelamatkan Harry dan teman-temannya dari Death Eaters. Akan tetapi Dobby mengalami luka fatal selama perjalanan dan meninggal di dalam pelukan Harry.

“Tempat yang indah untuk bersama teman-teman,” katanya dengan sangat sedih di akhir film. “Dobby senang bersama temannya, Harry Potter.”

Meski tidak bisa menemani Harry sampai akhir, Dobby menjadi salah satu karakter favorit di dalam cerita. Para penggemar Harry Potter bahkan mengaku sangat sedih ketika Dobby akhirnya mati.

“Pada awalnya aku tidak suka Dobby, tapi aku harap aku bisa seperti Dobby, kematiannya di dalam buku dan di dalam film selalu membuatku menangis,” respons seorang penggemar terhadap twit Rowling.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini