Share

Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Uzbekistan Berakhir Imbang 0-0 di PSSI Anniversary Cup 2018

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 03 Mei 2018 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 03 51 1894223 laga-timnas-indonesia-u-23-kontra-uzbekistan-berakhir-imbang-0-0-di-pssi-anniversary-cup-2018-kqdoYuMkyK.jpg Tim Nasional Indonesia. (Foto: PSSI)
A A A

BOGOR – Dalam melakoni laga pamungkas PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (3/5/2018) malam WIB itu, Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus puas bermain dengan hasil imbang kala menghadapi Uzbekistan. Banyak peluang yang terjadi di pertandingan tersebut, namun buruknya penyelesaian akhir menjadi alasan utama mengapa laga berakhir dengan skor kacamata.

Sejak babak pertama berjalan, timnas Indonesia langsung berinisiatif untuk melakukan serangan terlebih dahulu. Hal tersebut wajar saja terjadi. Pasalnya, Indonesia sedang mengincar kemenangan pertamanya di laga terakhir kompetisi Anniversary Cup 2018.

Meski begitu, tim Uzbekistan bukan berarti tidak memberikan perlawanan. Timnas berjuluk Serigala Putih itu kerap kali membahayakan lini pertahanan Garuda Muda Indonesia. Kendati demikian, peluang-peluang tersebut masih dapat dihalau oleh pemain bertahan Indonesia.

Akan tetapi, malapetaka justru menimpa timnas Indonesia. Bagaimana tidak, kiper andalan Garuda Muda Indonesia, yakni Andritany Ardhiyasa, harus meninggalkan lapangan lebih cepat lantaran mengalami cedera.

Cedera tersebut terjadi lantaran saat Andritany yang berusaha untuk menghalau bola malahan terkena mukanya langsung. Akibat tersebut, Andritany pun harus digantikan oleh Awan Setho Raharjo di menit keempat.

(Timnas Indonesia)

Usai pergantian pemain tersebut pertandingan masih berlangsung dengan sangat sengit. Kedua tim saling menjual beli serangan. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir dari kedua tim membuat tidak tercipta gol satu pun.

Di menit ke-21, Indonesia memiliki peluang emas. Kali ini melalui umpan silang dari sisi kanan gawang Uzbekistan. Akan tetapi, Lerby yang berada di depan gawang gagal menyentuh bola hingga akhirnya keluar lapangan.

Indonesia kembali memiliki peluang emas pada menit ke-34. Bek Uzbekistan, yakni Gofurov Husniddin menyentuk bola dengan tangannya. Alhasil, wasit pun memberikan tendangan penalti kepada Indonesia. Akan tetapi, Septian David Maulana yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut gagal memaksimalkan peluang emas itu. Tendangan yang mengarah ke arah kanan gawang Uzbekistan berhasil dihalau oleh Ergashev Umidjon.

Dua menit waktu tambahan sebenarnya Uzbekistan kembali memiliki peluang. Tapi gawang Indonesia yang kosong saat itu gagal kembali dimanfaatkan dengan baik. Alhasil, hingga babak pertama berakhir. Skor masih kacamata.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak kedua

Memasuki babak kedua, persaingan kedua tim tampaknya masih berlangsung sengit. Kali ini, kedua tim beberapa kali saling membahayakan lini pertahanan tim lawan. Akan tetapi, penjagaan dari kedua tim pun patut diacungi jempol lantaran bermain bagus di pertandingan malam ini.

Tak butuh waktu lama, peluang emas pun tercipta bagi tim Garuda Muda Indonesia pada menit ke-57. Meski begitu, lagi lagi Indonesia gagal membuat Stadion Pakansari bergemuruh. Osvaldo yang berada di depan gawang gagal memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan gawang Uzbekistan.

Tiga menit berselang, giliran Uzbekistanlah yang memiliki peluang emas. Melalui tendangan bebas, Uzbekistan hampir saja mencetak gol apabila tendangan pemain tim Serigala Putih itu tidak mengenai tiang gawang.

Pertandingan kian memanas lantaran kedua tim tak kunjung menciptakan gol. Alhasil, sempat terjadi kerusuhan di tengah pertandingan. Berawal dari permasalahan kaki Kodirkulov Saniar mengenai kepala Awan membuat para pemain Indonesia pun tak terima kipernya diperlakukan seperti itu.

Beruntung, pertikaian tersebut tidak berlangsung lama dan pertandingan pun langsung kembali seperti biasanya. Meski begitu, wasit beberapa kali memperingatkan beberapa pemain yang dianggapnya sudah sedikit keterlaluan di kerusuhan tersebut.

Lagi-lagi, peluang tercipta untuk Indonesia. Kali ini giliran Evan Dimas yang mendapatkan peluang tersebut. Sendirian menggiring bola ke gawang Uzbekistan, Evan Dimas malahan langsung melesatkan tendangan. Alhasil, bola melambung terlalu tinggi. Padahal masih ada pemain lain yang berdiri bebas.

Hingga peluit pertanda pertandingan berakhir, skor pun tidak berubah, yakni masih 0-0. Dengan hasil tersebut, Indonesia gagal meraih satu pun kemenangan di kompetisi PSSI Anniversary Cup 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini