Share

Hindari 5 Hal Ini jika Tak Mau Di-Bully

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Jum'at 04 Mei 2018 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 04 196 1894342 hindari-5-hal-ini-jika-tak-mau-di-bully-LmX1KGys00.jpg Ilustrasi (Foto: Bubhub)
A A A

AKSI bullying memang telah marak terjadi di Tanah Air. Tak hanya di lingkungan sekolah dan kantor, bullying juga bisa dilakukan di sosial media. Bahkan beberapa artis terkenal pun tak luput dari yang namanya bullying.

Tindakan mem-bully orang memang terlihat sederhana, namun tentunya hal itu bisa membuat orang tersinggung. Bahkan dalam beberapa kasus besar, aksi bullying justru malah berujung petaka.

Lantas apa sih, yang sebenarnya bisa bikin Anda kena bullying? Dalam artikel ini, mengutip dari berbagai sumber, Jakarta, Jumat (4/5/2018), Okezone akan membahas 5 penampilan yang bakal membuat kamu kena bully.

Baca juga: Bully Berakhir Maut, Ini 3 Peristiwa Balas Dendam Korban Bullying

1.Gaya rambut jadul

 

(ilustrasi: ABC News)

Bentuk rambut memang sangat sensitif, jika Anda menggunakan model rambut kuno atau sudah ketinggalan jaman, kemungkinan besar Anda dipastikan kena bully.

Tipe rambut mohawk dan poni belah tengah memang sempat populer, tapi jika Anda menggunakannya pada 2018, jelas itu akan menjadi petaka untuk Anda.

2.Warna rambut yang salah

 

(Ilustrasi Reuters)

Anda harus sangat berhati-hati dalam memilih warna rambut. Bila salah, bukan penampilan keren yang Anda dapatkan, melainkan gunjingan. Misalnya, Anda bisa diteriaki alay atau kampungan jika mengecat rambut dengan warna merah atau hijau. Rambut Anda bisa juga dicap seperti rambut jagung atau bule depok ketika Anda berusaha mempirangkannya.

3.Kegendutan

 

(Ilustrasi Corbis)

Baca Juga: 5 Meme Kocak Jadi Wartawan, Nomer 3 Cuma Wartawan yang Paling Tahu

Kegendutan atau yang biasa disebut dengan obesitas menjadi penyebab besar orang di bully. Tak hanya orang biasa yang menjadi targetnya, bahkan artis cantik seperti Prilly Latuconsina pun sempat diejek lantaran memiliki bentuk badan yang dinilai gendut.

Dalam kasus ini, diet dan memperbanyak olahraga bisa menjadi solusi yang tepat. Dengan memiliki bentuk tubuh yang menarik, kemungkinan besar Anda akan terbebas dari bully-an.

4.Dandanan yang terlalu menor

Sebenarnya dandan sih boleh-boleh saja. Tapi apa jadinya jika dandanan yang Anda gunakan terlalu menor? Penggunaan warna lipstik yang terlalu kontras atau terlalu mencolok dengan warna kulit wajah Anda, menggunakan bedak terlalu tebal dan bulu mata anti badai seperti milik Syahrini, bisa menjadi petaka untuk Anda.

Alangkah baiknya untuk menyesuaikan penampilan Anda sesuai dengan tujuan. Atau Anda bisa memoles riasan Anda dengan gaya natural supaya menampilkan kesederhanaan dan bebas dari bullying.

5.Bentuk pakaian

Tak kalah dengan kegendutan, bentuk pakaian juga menjadi sorotan masyarakat sebagai bahan kritik maupun bully-an. Bahkan artis luar negeri seperti Lady Gaga yang suka berbusana nyentrik pun turut menjadi bully-an warga net.

Menggunakan baju yang terlalu terbuka dan memamerkan aurat berpotensi Anda terkena bullying. Selain itu, tidak menggunakan pakaian sesuai dengan tempat atau tema acara, juga dapat membuat Anda kena bully.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini