Share

Bachelor Cottage Akan Jadi Hadiah Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 04 Mei 2018 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 04 196 1894408 bachelor-cottage-akan-jadi-hadiah-pernikahan-pangeran-harry-dan-meghan-markle-2B8CYP3EBt.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Reuters)
A A A

PANGERAN Harry dan Meghan Markle sempat mengungkapkan keinginan, agar hadiah pernikahan mereka disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan. Namun, keinginan itu tidak akan menghalangi neneknya, Ratu Elizabeth II, karena memberikan hadiah pernikahan yang masuk kategori mewah.

Kala Pangeran William menikah, ratu berusia 92 tahun itu memberikan hadiah pernikahan kepada kakak Harry tersebut sebuah properti bernama Anmer Hall, yang berada di kediaman pribadinya, Sandringham Estate, Norfolk.

Melansir dari Metro, Jumat (4/5/2018), Ratu Elizabeth II diperkirakan akan memberikan York Cottage sebagai hadiah pernikahan bagi Pangeran Harry. York Cottage juga berada di lingkungan Sandringham Estate, dan dapat digunakan oleh pasangan baru itu untuk sejenak mengasingkan diri guna refreshing.

Baca Juga: 5 Meme Kocak Jadi Wartawan, Nomer 3 Cuma Wartawan yang Paling Tahu

Image result for harry and meghan markle, reuters

(Foto: Reuters)

Harry dan Meghan saat ini tinggal di Nottingham Cottage, lingkungan Istana Kensington, London. Akan tetapi, keduanya diyakini tetap membutuhkan tempat untuk sejenak melupakan hiruk pikuk London, dan sang ratu memilihkan York Cottage untuk cucunya itu.

Properti tersebut, awalnya diberikan oleh Raja Edward VII kepada putranya Pangeran George yang bergelar Duke of York pada 1893. Pangeran yang lantas menjadi Raja George V itu sempat tinggal di York Cottage setelah menikah dengan istrinya, Putri Mary.

Dalam sejarahnya, York Cottage lebih dikenal sebagai Bachelor Cottage atau lokasi untuk menggelar pesta bujang bagi anggota keluarga Kerajaan Inggris. Letaknya hanya berjarak sepelemparan batu dari Anmer Hall, yang diberikan Ratu Elizabeth II bagi Pangeran William.

Baca juga: Bully Berakhir Maut, Ini 3 Peristiwa Balas Dendam Korban Bullying

Image result for harry and meghan markle, reuters

(Foto: Reuters)

Perempuan kelahiran 21 April itu juga memberikan hadiah properti kepada anaknya, Pangeran Charles di Royal Deeside, Aberdeenshire di Skotlandia, dan Pangeran Andrew diberikan Sunninghill Park di Berkshire. Namun, para pangeran itu tidak diwajibkan untuk tinggal di properti-properti yang diberikan.

Pangeran Willam dan Kate Middleton memang sempat tinggal di Norfolk saat Pangeran George masih balita. Namun, mereka saat ini pindah ke Kensington karena Pangeran George harus bersekolah sementara Putri Charlotte dirawat di rumah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini