Share

Wenger Ucapkan Selamat atas Keberhasilan Atletico Madrid Lolos ke Final Liga Eropa

Bagas Abdiel, Okezone · Jum'at 04 Mei 2018 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 04 51 1894305 wenger-ucapkan-selamat-atas-keberhasilan-atletico-madrid-lolos-ke-final-liga-eropa-igrNqvlUL9.jpg Arsene Wenger (Foto: Reuters)
A A A

MADRID – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan ucapan selamat kepada Atletico Madrid yang memastikan satu tempat di final Liga Eropa 2017-2018. Arsenal harus mengakui keunggulan Los Cholchoneros –julukan Atletico– yang berhasil memenangi laga semifinal dengan skor agregat tipis 1-2.

Setelah bermain imbang di leg pertama dengan skor 1-1 di Emirates Stadium, laga kedua menjadi sangat menentukan bagi Arsenal dan Atletico. Bermain di hadapan publik Atletico, Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB, Arsenal harus menyerahkan tiket partai puncak kepada Antoine Griezmann dan kawan-kawan setelah menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Diego Costa menjadi satu-satunya pencetak gol di laga ini sekaligus menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Namun begitu, Wenger tetap memuji performa Atletico yang begitu prima dan memprediksi tim asal Spanyol itu akan menjuarai Liga Eropa untuk yang ketiga kalinya.

Baca juga Wenger Sangat Terpukul Gagal Buat Perpisahan Manis Bersama Arsenal

“Ini adalah pertandingan yang intens, kami memberikan segalanya. Selamat kepada Atletico dan saya pikir mereka akan memenangkan kompetisi,” ungkap Wenger, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (4/5/2018).

Wenger mengaku skuadnya sangat frustrasi dengan apa yang terjadi pada pertandingan tersebut. Meski telah menghasilkan sejumlah peluang, tak ada satu gol pun yang tercipta pada laga tersebut. Ditambah hasil seri 1-1 di leg pertama membayangi anak asuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami melewatkan di sepertiga akhir. Jika Anda melihat jumlah peluang yang kami ciptakan dalam dua pertandingan, kami bisa frustrasi. Hasil seri berakhir di leg pertama dan kemudian lagi di babak pertama hari ini, kami memiliki banyak peluang,” tambahnya.

Pelatih berpaspor Prancis itu juga mengakui tangguhnya pertahanan Atletico yang digawangi Diego Godin. Alhasil rasa frustrasi sepanjang laga terus menghantui pikiran anak asuhnya, begitu pun dengan dirinya sendiri.

“Tapi mereka (Atletico) adalah tim dengan pertahanan yang baik. Godin menyelamatkan lima atau enam gol yang bisa tercipta dari umpan silang,” tutupnya.

Hasil ini membuat harapan Wenger untuk menutup karier yang manis bersama Arsenal harus pupus. Liga Eropa menjadi satu-satunya asa bagi Arsenal untuk merebut trofi pada musim ini setelah di sejumlah kompetisi lainnya mereka meraih kegagalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini