Share

Indonesia Siap Tebus Kekalahan pada 2016 di Piala Thomas 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 03:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 10 40 1896768 indonesia-siap-tebus-kekalahan-pada-2016-di-piala-thomas-2018-Glk4oqgx1w.jpg Skuad Piala Thomas Indonesia (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Tim beregu putra Indonesia siap menebus kekalahan mereka di Piala Thomas 2016 pada ajang tahun ini. Setelah nyaris merebut Piala Thomas ke Tanah Air pada dua tahun lalu, Hendra Setiawan dan kawan-kawan siap merebut kembali trofi tertinggi di ajang beregu putra tersebut.

Hal tersebut disampaikan Chef de Mission Tim Piala Thomas & Uber Indonesia, Achmad Budiharto yang merasa optimis dengan performa timnya pada tahun ini. Berkaca pada dua tahun lalu, Tim Piala Thomas Indonesia memiliki kelemahan yang terlihat di nomor tunggal. Pada tahun ini, tim tunggal cukup menjanjikan.

Memiliki dua pemain andalan yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, keduanya akan menjadi andalan Merah Putih untuk merebut poin di nomor tunggal putra. Meski performanya masih terbilang kurang konsisten, tetapi prestasi yang ditorehkan keduanya sejak 2017 hingga 2018 mulai membaik.

Baca juga Jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018

Saat ini Jonatan dan Anthony berada di ranking yang jauh lebih baik ketimbang dua tahun lalu yakni ke-11 dan 12. Selain itu kepercayaan diri keduanya dalam menaklukkan pemain-pemain top dunia dalam dua tahun terakhir bisa menjadi modal baik mereka tampil di kompetisi ini.

Skuad Piala Thomas Indonesia (Foto: PBSI)

Selain Jonatan dan Anthony, tim tunggal putra diperkuat dua pemain lainnya yakni Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik. Jika menilik keduanya selama dua tahun terakhir, mungkin masih belum dikatakan menjanjikan. Tetapi performa Firman di Kualifikasi Piala Thomas 2018 Zona Asia bisa menjadi catatan tersendiri.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami telah mengantisipasi kekalahan dua tahun lalu, kami kalah di final karena punya kelemahan di tunggal. Setelah dua tahun ini, dua tunggal kami sudah lebih matang dan berharap bisa menyumbang angka,” ungkap Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (11/5/2018).

Sementara di nomor ganda, pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih menjadi kekuatan. Sedangkan dua ganda lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan siap menyumbangkan poin bagi Indonesia.

Skuad Piala Thomas Indonesia (Foto: PBSI)

Jelang gelaran Piala Thomas & Uber, sejumlah persiapan pun telah dilakukan. Salah satu kegiatan yang akan dilakukan pada mendatang adalah team building untuk memperkuat kekompakan tim.

“Sampai saat ini persiapan teknik dan fisik sudah selesai, minggu depan ada team building untuk menyatukan visi dan misinya, supaya tim lebih solid. Sudah tidak ada kata tidak siap, tim sudah harus siap,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini