Share

Jelang Ramadhan, Yana Julio Rilis Single Religi 'Rahasia Bahagia'

Rena Pangesti, Okezone · Jum'at 11 Mei 2018 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 11 205 1897257 jelang-ramadhan-yana-julio-rilis-single-religi-rahasia-bahagia-IA3tEopZX4.jpg Yana Yulio di acara rilis single terbarunya (Foto: Rena/Okezone)
A A A

JAKARTA - Penyanyi yang tergabung dalam grup vokal Elfa's Singer yakni Yana Julio merilis single religinya jelang Ramadhan berjudul Rahasia Bahagia. Dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat, 11/5/2018 penyanyi 58 tahun mengungkapkan bahwa lagunya ini bercerita tentang cara seorang manusia untuk mencapai hidup yang bahagia.

Setelah lama tidak merilis single solonya, penyanyi Yana Julio kembali menyapa para penggemarnya lewat lagu religinya yang berjudul Rahasia Bahagia. Lewat lagunya kali ini, Yana ingin berbagi mengenai cara sederhana untuk bahagia.

"Lagu ini bercerita tentang cara seseorang untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada hambanya. Selain itu kita juga perlu berserah diri dan ikhlas atas nikmat yang telah diberikan untuk mencapai kebahagiaan ini," ungkap Yana kepada media dalam presscon yang digelar di kawasan Jakarta Pusat.

(Baca: Unggah Tagar #AntiSelingkuh, Suami Dewi Perssik 'Main Serong'?)

Kesulitan diakui oleh penyanyi yang mengawali karirnya sejak tahun 1988 saat menyanyikan lagu bernuansa religi ini.

"Dalam hal improvisasi cukup sulit untuk tidak menahan tangis ya, jadi kan kalau lagu nasyid seperti ini kita butuh penghayatan yang dalam untuk bisa menyampaikan makna dalam lagu. Selain itu kalau didengar, ada falseto yang harus saya pelajari kembali tekniknya. Karena kita tahu Randy 'Nidji' kan kalau ciptain lagu buat Giring seperti ada ciri khasnya, jadi mungkin sedikit terbawa," jelas Yana.

(Baca: 4 Artis Transgender Indonesia, Nomor 3 Jadi Duta Kecantikan Dunia)

Hampir 30 tahun berkiprah dalam dunia musik tanah air, pelantun lagu yang pernah mempopulerkan lagu 'Selamanya Cinta' itu punya jawaban unik saat ditanya momen jenuh menekuni profesinya sebagai seorang penyanyi.

"Ditanya jenuh, saya mah bingung ya. Karena ini suatu hal yang saya cintai, jadi belum pernah ada kata jenuh. Jadi soal berkarya saya juga bukan orang yang terlalu ambisius untuk mengejar target, mengalir saja karena apa yang saya lakukan adalah hal yang saya cinta," kata Yana.

(Baca juga: 5 Gadis Biasa yang Menikah dengan Pangeran Kerajaan, Nomor 4 Awalnya Jurnalis)

Yana Julio merupakan bagian dari grup vokal Elfa's Singer sejak tahun 1988. Lagunya yang hits seperti 'Prahara Cinta', 'Antara Anyer Dan Jakarta' melambungkan nama grup vokal ini dibelantika musik Indonesia. Tidak hanya berformasi dengan Elfa's Singer, Yana Julio juga tidak jarang merilis single solonya. Kini jelang Ramadhan, ayah 3 orang anak itu kembali lewat lagu terbarunya berjudul Rahasia Bahagia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini