Share

Dovizioso: Masih Ada Hal Positif dari MotoGP Spanyol 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 12 38 1897352 dovizioso-masih-ada-hal-positif-dari-motogp-spanyol-2018-VWdydA8Qdm.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap kepunyaan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku senang dengan performanya kala mentas di seri keempat MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Meskipun Dovizioso gagal menyentuh garis finis dikarenakan terlibat insiden, ia mengatakan masih ada hal positif dalam seri tersebut. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu mengaku semakin nyaman mengendarai Desmosedici miliknya.

Seperti diketahui, Dovizioso gagal finis di gelaran MotoGP Spanyol 2018 lantaran terlibat tabrakan dengan dua pembalap lainnya. Rider-rider itu adalah rekan setimnya sendiri, yakni Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Baca juga: Dovizioso Akui Dihalangi Lorenzo saat Mengaspal di MotoGP Spanyol 2018

(Andrea Dovizioso. Foto: MotoGP)

Insiden tersebut bermula ketika Pedrosa yang ingin menyalip Lorenzo di tikungan keenam. Akan tetapi, Pedrosa yang mencoba menyalip tersebut tak disangka malahan menabrak motor Lorenzo. Nahas bagi Dovizioso, posisinya yang tidak terlalu jauh dari insiden itu pun ikut terseret ke dalam kecelakaan tragis tersebut.

Terlepas dari itu semua, pembalap berpaspor Italia itu mengaku masih ada hal positif pada balapan yang berlangsung di Jerez tersebut. Pasalnya, menurut Dovizioso, motornya kini jauh lebih baik. Bahkan, ia mengaku senang karena mampu mengemas waktu yang hampir sama cepat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai juara di seri tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami telah bekerja dengan baik dan mengambil keputusan yang tepat. Ketika balapan pada akhir pekan kemarin, saya tahu telah melakukan tugas yang baik karena memiliki kecepatan yang hampir sama dengan pemimpin balapan (Marquez),” ucap Dovizioso, dikutip dari Motor Cycle News, Sabtu (12/5/2018).

“Saya senang dengan perasaan yang saya miliki dengan motor saya. Kecepatan yang saya buat, bagaimana saya mengatur jalannya balapan, memulai race dari belakang, dan memiliki kecepatan yang sama dengan Marquez, benar-benar kepuasaan yang luar biasa,” tambah pembalap berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Marquez Akui Zarco dan Dovizioso Pesaing Terberat di MotoGP 2018

Kini, Dovizioso berada di peringkat kelima klasemen sementara balapan MotoGP 2018. The Little Dragon sudah mengemas 46 poin dari empat seri yang sudah ia jalani. Dengan poin tersebut, Dovizioso hanya terpaut 24 angka dari Marquez yang menempati posisi puncak klasemen tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini