Share

Jelang Royal Wedding, Mayoritas Warga Inggris Masa Bodoh dengan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Selasa 15 Mei 2018 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 196 1898571 jelang-royal-wedding-mayoritas-warga-inggris-masa-bodoh-dengan-pernikahan-pangeran-harry-dan-meghan-markle-LQR0dqTyvp.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: Glamour)
A A A

KEMERIAHAN warga dunia menyambut pernikahan agung Pangeran Harry dengan Meghan Markle nyatanya tidak begitu dirasakan masyarakat Inggris. Dalam jajak pendapat terbaru, dua pertiga masyarakat Inggris tidak antusias menyambut upacara sakral tersebut.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh YouGov bekerja sama dengan kelompok anti-Kerajaan, Republic, menemukan fakta bahwa 66% warga Inggris tidak tertarik dengan pernikahan agung. Sebanyak 60% responden malah berencana menghabiskan akhir pekan seperti biasa pada 19 Mei mendatang.

Melansir dari Channel News Asia, Selasa (15/5/2018), 57% responden menginginkan agar keluarga Kerajaan Inggris membayar biaya pernikahan, tidak hanya pesta tetapi juga hingga biaya keamanan, dari kocek mereka sendiri. Sebagai informasi, biaya pernikahan akan diambil dari pajak yang dibayarkan warga Inggris.

Pendapat tersebut bukan berarti warga Inggris membenci Pangeran Harry. Sebab, jajak pendapat lain yang dilakukan oleh ComRes menunjukkan masyarakat Inggris masih menginginkan sistem pemerintahan monarki.

Royal Wedding

Baca juga: Bertahun-tahun Belajar Agama, Kiper Timnas Swedia Akhirnya Masuk Islam

Survei dari YouGov itu membuktikan hipotesa bahwa popularitas Kerajaan Inggris tergantung pada sosok pribadi setiap anggotanya. Meski 60% mencintai Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles sebagai calon penerus takhta tetap bukan sosok yang populer di Inggris.

Hampir separuh responden menginginkan sosok lain sebagai pengganti Ratu Elizabeth. Hanya 37% saja yang menginginkan Charles menggantikan ibunya.

“Jajak pendapat YouGov ini sangat jelas menunjukkan ketidaktertarikan masyarakat dan apatis terhadap keluarga Kerajaan Inggris,” tukas Chief Executive Republic, Graham Smith.

Royal Wedding

Baca juga: 5 Perempuan yang Miliki Otak Encer Sukses Mengguncang Dunia

Sebagaimana diberitakan, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melangsungkan pernikahan di Kapel Saint George Kastil Windsor pada 19 Mei mendatang. Lebih dari 5.000 staf media dan 100 ribu masyarakat diperkirakan akan memenuhi sekitaran Kastil Windsor untuk menyaksikan momen bahagia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini