Share

8 Artis Drama Korea yang Memulai Karier Sejak Kecil

Pernita Hestin Untari, Okezone · Selasa 15 Mei 2018 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 33 1898354 8-artis-drama-korea-yang-memulai-karier-sejak-kecil-KlaRvYKi6h.jpg Park Shin Hye (Foto: Dramafever)
A A A

SEOUL - Jika kalian penggemar drama Korea sejak lama. Kalian pasti melihat perkembangan karier aktor dan aktris cilik yang sekarang ini menjadi bintang drama setelah dewasa.

Ketika dewasam karier sebagian dari mereka ada yang sukses dan menjadi idola baru bagi pencinta drama Korea. Siapa saja mereka? melansir Soompi, berikut daftar lengkap yang dirangkum Okezone:

1. Park Bo Young

Park Bo Young, Foto: Dramafever

Pada 12 tahun lalu, Park Bo Young membuat debut akting lewat drama Secret Campus. Dalam drama tersebut ia berakting bersama dengan Lee Min Ho pada 2006. Meskipun dia bermain menjadi teman sekelas Lee Min Ho, di terlihat lebih muda dari sang aktor The Heirs.

Baru-baru ini Park membintangi drama hit JTBC berjudul Strong Woman Do Bong Soon, di mana dia berada di tengah-tengah cinta segitiga dengan dua aktor tampan Park Hyun SIk dan Ji So. Pada tahun 2017, ia memenangkan penghargaan Best Actress dalam Seoul International Drama Award ke-12 dan The Seoul Awards.

2. Yoo Seung Ho

Yoo Seung Ho, Foto: Soompi

Pada 2000, Yoo Seung Ho memulai debutnya sebagai aktor cilik, ia pertama kali muncul di drama televisi Daddy Fish. Kemudian, pada 2002 ia menjadi bintang film The Way Home. Ia memikat dengan perannya sebagai bocah laki-laki kota yang nakal, namun dekat dengan neneknya yang tulis. Film dengan anggaran rendah tersebut mampu meraih hit box office pada waktu itu, dengan perolehan 4 juta penonton. Setelah peran ini, ia memainkan versi anak dari banyak aktor top dan menjadi terkenal dengan cepat.

Setelah bertahun-tahun, Yoo Seung Ho tumbuh dan mengambil peran yang lebih dewasa. Peran pertama yang ia bintangi sebagai pemeran utama adalah Operation Proposal. Dalam drama tersebut ia menunjukkan kepada kita bahwa ia dapat dianggap serius sebagai aktor dewasa. Baru-baru ia terlibat akting dengan aktris Chae So Bin dalam drama Im Not Robot di MBC.  

3. Park Shin Hye

Park Shin Hye, Foto: Soompi

Banyak pecinta K-Drama mengingat Park Shin Hye sebagai perannya di Stairway to Heaven. Dia memainkan versi yang lebih muda dari Choi Ji Woo. Park mampu membuat kesan yang kuat pada pemirsa karena aktingnya sangat mengesankan untuk seorang gadis seusianya.

Hanya butuh beberapa tahun setelahnya untuk membintangi beberapa drama. Peran terobosan internasionalnya yang besar adalah sebagai Hana di drama Tree of Heaven. Drama tersebut juga ditayangkan di Jepang dan Thailand. Hingga saat ini ia telah membintangi banyak drama, seperti You're Beautiful, Heartstring, Doctors, The Heirs, Pinnocio, dan banyak lagi.

4. Kim Yoo Jung

Kim Yoo Jung, Foto: Soompi

Kim Yoo Jung baru berusia empat tahun ketika dia melakukan debut aktingnya. Pada 2016, ia membuat transisi menjadi peran utama. Penampilannya yang paling menonjol adalah sebagai pemeran utama wanita dalam seri hit, Moonlight Drawn by Clouds bersama Park Bo Gum.

Dia bahkan merebut beberapa penghargaan di KBS Drama Awards dan aktris paling populer ditelevisi menurut Baeksang Awards ke-53.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Moon Geun Young

Moon Geung Young, Foto: Allkpop

Penampilan Moon Geun Young yang tidak terlupakan adalah pada 2000 lewat drama Autumn In My Heart, di mana ia memainkan Song Hye Kyo muda. Aktingnya dipuji oleh banyak orang. Sejak itu, dia berperan dalam banyak peran utama termasuk Cinderella Sister, Goddes of Fire, Entourage, dan The Village: Achiara Secret.

6. Kim Sae Ron

Kim Sae Ron, Foto: Soompi

Pada 2009 Kim Sae Ron memulai karier aktingnya lewat film Brand New Life, di mana ia bahkan menghadiri Festival Film Cannes. Tak lama setelah itu, ia membintangi The Man From Nowhere, yang juga mendapatkan banyak pengakuan internasional, terutama saat ia membintangi bersama bintang Hallyu, Won Bin. Dia baru-baru ini membintangi peran K-drama pertamanya pada tahun 2016 di " Mirror of the Witch ."

7. Yeo Jin Goo

Yeo Jin Goo, Foto: Soompi

Pada tahun 2005, Yeo Jin Goo membuat debut aktingnya sebagai aktor cilik dalam film Sad Movie. Ia dijuluki sebagai Nation's Little Brother, penonton Korea tak menyangka dirinya tumbuh begituy cepat. Ia telah membintangi beberapa film, Shoot Me in the Heart, Long Way Home dan drama seperti Orange Marmalade, Circle, serta Into the World Again .

8. Kim So Hyun

Kim So Hyun, Foto: Soompi

Kim So Hyun mendapatkan popularitas yang sangat besar ketika dia memainkan versi ratu muda dalam drama The Moon Embracing the Sun pada 2012. Dia baru berusia 13 tahun pada waktu itu , tetapi perannya sangat penting dalam kariernya karena menunjukkan kemampuan aktingnya. Dia bahkan memenangkan beberapa penghargaan Aktris Muda Terbaik pada Korea Drama Awards ke-5.

Kemudian, pada 2015, Kim So Hyun mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama K-drama berjudul Who Are You: School 2015. Ia beradu akting dengan Nam Jo Hyuk dan Sungjae BTOB. Sejak itu, ia telah memimpin di beberapa drama hit lainnya, seperti Page Turner, Bring It On, Ghost, Master of the Mask dan yang terbaru Radio Romance.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini