Share

Marseille Harap Payet Dapat Dimainkan Pada Laga Final Liga Eropa Kontra Atletico

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 16 Mei 2018 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 51 1898770 marseille-harap-payet-dapat-dimainkan-pada-laga-final-liga-eropa-kontra-atletico-Mg89OM1Woj.jpg Pemain Olympique Marseille, Dimitri Payet. (Foto: AFP)
A A A

LYON – Pertandingan penting sebentar lagi akan dilakoni Olympique de Marseille yang akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga final Liga Eropa 2017-2018, Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB. Demi meraih gelar juara itu, Presiden Marseille, Jacques-Henri Eyraud, berharap salah satu pemain andalannya, yakni Dimitri Payet dapat diturunkan di laga tersebut.

Payet memang masih diragukan tampil di laga final kompetisi antarklub Eropa kasta kedua tersebut. Hal itu dikarenakan Payet sempat mengalami cedera saat timnya mengimbangi En Avant de Guingamp dengan skor 3-3 dalam laga lanjutan pekan ke-37 Liga Prancis 2017-2018, Sabtu 12 Mei 2018.

Baca juga: Gelar Liga Eropa 2017-2018 Diklaim Bisa Buat Griezmann Bertahan di Atletico Madrid

(Skuad Marseille. Foto: Reuters)

Sampai saat ini, Payet masih dalam masa pemulihan terkait cederanya tersebut. Sehingga, banyak yang menganggap bahwa pemain berpaspor Prancis itu diragukan tampil saat membela Les Phoceens –julukan Marseille– kontra Atletico.

Meski begitu, Eyraud optimis Payet dapat segera pulih kembali dan mampu membela timnya di laga penting tersebut. Dia sangat berharap bahwa pemain sepenting Payet dapat bermain di pertandingan final nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami semua berharap dia (Payet) ada di sana (final Eropa 2017-2018 vs Atletico). Dia memiliki sedikit masalah, namun saat ini dia sedang mendapatkan perawatan. Dia masih diragukan untuk tampi. Meski begitu, kami memiliki harapan yang baik kepadanya,” ungkap Eyraud, mengutip dari ESPN, Rabu (16/5/2018).

Musim 2017-2018 merupakan masa terbaik Payet selama membela Marseille. Ia mampu membawa timnya ke partai puncak Liga Eropa untuk pertama kalinya sejak terakhir kali Marseille terakhir mencapai posisi tersebut pada tahun 2004.

Baca juga: Barcelona Tebus Griezmann Melebihi Klausul Lepasnya

Pemain berusia 31 tahun itu sudah mengemas 10 gol dan 24 assist dari 46 pertandingannya membela Marseille di semua kompetisi. Kemenangan di laga final Liga Eropa tersebut pun menjadi harga mati bagi Marseille jika ingin bertanding di Liga Champions 2018-2019. Pasalnya, Marseille saat ini berada di peringkat keempat, di mana tiket terakhir Liga Champions ada di posisi ketiga yang ditempati Olympique Lyon.

Meski begitu, peluang Marseille untuk finis lebih baik masih terbuka lebar. Pasalnya, jika yang dimiliki Les Phoceens dan Lyon hanya terpaut satu poin saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini