Share

Tips Miliki Wajah Bersih Bercahaya dengan Perawatan ala Marshanda

Lidya Julita Sembiring, Okezone · Rabu 16 Mei 2018 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 16 194 1898910 miliki-wajah-bersih-bercahaya-dengan-perawatan-ala-marshanda-DbUfp7EBOG.jpg Perawatan wajah Marshanda (Foto: @marshanda99/Instagram)
A A A

MEMILIKI kulit yang mulus, sehat dan bersinar merupakan impian semua wanita. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kulit seperti itu. Mulai dari membeli segala macam produk dan juga mendatangi salon kecantikan.

Tapi tentu itu semua membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Di mana setiap bulannya harus menyisihkan uang tabungan untuk perawatan ini. Oleh karenanya banyak orang yang mencoba untuk melakukan perawatan wajah sendiri di rumah, menggunakan bahan alami.

Anda mungkin berpikir itu hanya bisa dilakukan oleh wanita yang tidak sibuk dan memiliki banyak waktu, berbeda dengan Anda yang sibuk dari pagi sampai malam. Tapi tunggu dulu, yang sibuk juga bisa melakukan perawatan wajah sendiri di rumah seperti yang dilakukan oleh Aktris cantik Marshanda.

Kesibukannya shooting dari pagi hingga pagi lagi, tidak membuatnya melupakan perawatan wajah. Apalagi dia setiap hari menggunakan makeup untuk kebutuhan bermain sinetron. Karena kesibukannya, dia pun melakukan perawatan wajah dirumah dengan simpel.

Baca juga: Ingin Melahirkan Normal Setelah Sesar, Masih Bisakah?

Berikut tips merawat wajah dengan simpel di rumah ala Marshanda yang di unggah melalui instagram story nya,:

Langkah pertama, dia memberikan uap (face steaming) ke pada wajahnya selama beberapa menit. Dia menuliskan, "Manfaat dari face steaming adalah menghaluskan kulit dan membersihkan pori-pori wajah dari bakteri dan kotoran," tulis Marshanda.

marshanda

Langkah kedua, menghilangkan komedo menggunakan alat penghisap komedo sambil masih menggunakan face steaming di wajahnya.

Marshanda

Langkah ketiga, setelah face steaming dan mengisap komedo, lalu cuci wajah menggunakan air dingin dan facial scrub.

Marshanda

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Langkah keempat, Marshanda menyarankan untuk menggunakan masker wajah yang dibuatnya menggunakan bahan alami yakni bubuk kayu manis dan madu. "Anda then, mix cinnamon powder with honey!! #homemade #facemask," tulis dia.

Masker

Dia menyarankan untuk mendiamkan masker selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air. "Setelah dibilas di beberapa bagian kulit wajah akan terlihat agak merah. Ini reaksi normal dan akan hilang. Terjadi karena cinnamon + honney mask merangsang sirkulasi darah di wajah. It's really good to keep your skin healthy," tulis Marshanda.

Marshanda

Pemain sinetron Bidadari ini juga menyebutkan, ada 5 manfaat yang bisa didapatkan dari masker tersebut, yakni:

1. Melawan kulit yang mulai keriput dengan meningkatkan sirkulasi dan membawa lebih banyak darah ke kulit Anda.

2. Anti jerawat

3. Menghilangkan sel kulit mati

4. Melembabkan dan membuat kulit tampak bercahaya.

5. Menghilangkan jerawat, komedo dan meredakan iritasi.

"Jadi itu semua perawatan wajah menggunakan steamer dan bahan natural di rumah. Saya merasa segar, bersih dan cantik. Sekarang waktunya tidur," tutup Marshanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini