Share

Usia Baterai PCX Hybrid Hanya Bertahan 8 Tahun

Mufrod, Okezone · Kamis 17 Mei 2018 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 15 1899409 usia-baterai-pcx-hybrid-hanya-bertahan-8-tahun-KHfx0IGwUS.jpg Honda PCX Hybrid (foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA - Honda PCX Hybrid yang baru saja diperkenalkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show 2018, merupakan tunggangan yang dilengkapi batterai lithium-ion yang berguna menambah tenaga pada kinerja mesin pembakaran internal.

Sebagai salah satu perangkat elektro baterai pada Honda PCX sendiri memiliki batadan daya tahan yang hanya mencapai 8 tahun saja dan tidak lebih.

PCX Hybrid Baterai PCX Hybrid (foto: Mufrod/Okezone)

(Baca Juga: Perkenalan Singkat dengan Honda PCX Hybrid)

Menurut Technical Training Astra Honda Motor, Endro Sutarno, baterai yang dimiliki Honda PCX hanya mencapai 8 tahun. Setelah itu baterai tidak bisa digunakan kembali dan harus menggunakan yang baru. 

"Waktu usia pakai baterai lithium-ion hanya mencapai 8 tahun, pada tahun kelima sendiri kualitas baterai tentu akan mulai turun," ujar Endro.

Menurut Endro baterai yang sudah  tak bisa lagi digunakan, baterai  akan didaur ulang limbah baterai tersebut, agar tak menimbulkan pencemaran yang berbahaya. Kita sudah gandeng perusahaan tersebut, sayangnya Honda enggan mentebutkan perusahaan daur ulang tersebut.

"Nanti baterai yang sudah tak terpakai akan dikirim dari Diler ke pusat dan disini akan kita packing dan kirim ke perusahaan pengelola limbah," pungkasnya.

(Baca Juga: Perbandingan Harga Honda PCX Terbaru dengan Yamaha Nmax 2018, Cek di Sini)

PCX HybridBaterai PCX Hybrid (foto: Mufrod/Okezone)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini