Share

Kronologi Terbakarnya Kapal Berpenumpang di Selat Bali

Nurul Hikmah , Okezone · Kamis 17 Mei 2018 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 340 1899658 kronologi-terbakarnya-kapal-berpenumpang-di-selat-bali-rS6pR1YjR6.jpg Kapal yang terbakar di selat Bali (fto: Ist)
A A A

JEMBRANA - Kapal Motor Penumpang Labitra Adinda yang di nahkodai Singgih Ariyono terbakar sekira pukul 15.00 Wita pada Kamis (17/5/2018) di Selat Bali.

Kepala Satuan Polisi Air Polres Jembrana, Iptu Eddy Waluyo menjelaskan kejadian tersebut, berawal sekira pukul 13.36 WIB KMP Labitra Adinda dengan membawa Penumpang 25 orang tolak dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan LCM. Ketapang Banyuwangi.

Sekira pukul 14.00 WIB atau pukul 15.00 Wita pada saat kapal hendak menunggu antrian sandar di Pelabuhan LCM Ketapang tepat berada pada posisi kurang lebih 500 meter dari bibir pantai Ketapang (Banyuwangi Beach) terjadi kebakaran pada mesin kanan.

Selanjutnya ABK berusaha untuk memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran namun api semakin besar dikarenakan cuaca tidak mendukung.

Kapal Terbakar di Bali

Selanjutnya nahkoda bersama ABK mengevakuasi penumpang ke KMP Karya Maritim 2 yang pada saat itu berada didepan kapal KMP Labitra Adinda.

"Semua penumpang selamat. Tidak ada korban luka maupun jiwa. Untuk kerugian materi saat ini masih dihitung," kata Eddy, Kamis (17/5/2018).

Seperti diketahui kapal tersebut akan tersebut menuju ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi dari Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Diduga kapal Labitra Adinda terbakar akibat adanya arus pendek atau konsleting pada mesin.

"Dugaan sementara akibat adanya konsleting pada mesin," terang Kanit Reskrim Polsek Gilimanuk, AKP Komang Muliadi.

Dia menjelaskan, kebakaran tersebut sempat berhasil dipadamkan sekira pukul 17.30 Wita namun api kembali muncul dan petugas pun berusaha memadamkan api yang membakar kapal tersebut.

"Api kembali ada lagi. Petugas berupaya memadamkan api," pungkasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini