Share

Vinales Ingin Ulangi Memori Indah di Le Mans Musim Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 38 1899233 vinales-ingin-ulangi-memori-indah-di-le-mans-musim-lalu-kCnQXWShAX.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan ingin kembali menorehkan hasil baik saat akan mentas pada gelaran MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Ia mengaku akan berusaha keras agar dapat mengulangi prestasinya saat menjalani balapan di Le Mans musim lalu.

Pada saat MotoGP Prancis 2017, Vinales memang tampil sangat luar biasa sehingga mampu menjadi pemenang di seri tersebut. Dalam balapan tersebut ia mampu mengemas waktu 43 menit 29,793 detik.

Baca juga: Pembalap Spanyol Rajai MotoGP Prancis dalam 6 Musim Terakhir

(Maverick Vinales. Foto: MotoGP)

Kini, Vinales pun berharap memori indah tersebut dapat terjadi di MotoGP 2018. Ia Ingin sesegera mungkin menjuarai seri balapan. Pasalnya, dari empat seri balapan yang telah digelar, posisi terbaik pembalap berjuluk Top Gun itu hanya finis di urutan kedua, yakni saat melakoni gelaran MotoGP Amerika Serikat 2018.

“Saya memiliki kenangan yang sangat baik dari kemenangan saya bersama Yamaha di musim lalu. Karena itu, semoga kami dapat mengulangi kesuksesan yang pernah kami capai di sana. (Sirkuit) Le Mans adalah lintasan yang bagus untuk kami, sesuai dengan gaya berkendara saya, dan pikir kami dapat melakukan pekerjaan yang baik di sana,” tutur Vinales, dikutip dari Motor Cycle News, Kamis (17/5/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Demi mengulangi kenangan tersebut, Vinales pun melakukan berbagai persiapan menjelang balapan akhir pekan nanti. Tes yang dilakukan Vinales bersama Yamaha sehari setelah balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, membuat pembalap berusia 23 tahun itu optimis dapat menampilkan yang terbaik.

“Pada musim ini, balapan di Sirkuit Jerez sangat sulit bagi kami. Untungnya, tes minggu lalu sangat baik. Kami mulai mendekati set-up yang sempurna untuk saya. Karena itu, saya menuju Le Mans dengan pikiran yang sangat positif,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Baca juga: Yamaha Berjaya dalam 3 Musim Terakhir di MotoGP Prancis

Sebelumnya, Vinales kerap kali mengeluhkan motor YZR-M1 miliknya yang masih memiliki beberapa kekurangan di bagian-bagian tertentu. Hal yang paling ia keluhkan adalah mengenai perangkat motornya yang tidak berkinerja dengan baik. Meski begitu, Vinales mengatakan set-up motornya sudah jauh lebih dan siap mengulangi kemenangan di Sirkuit Le Mans.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini