Share

Rossi: Di Atas Kertas Yamaha Harus Berjaya di MotoGP Prancis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 38 1899304 rossi-di-atas-kertas-yamaha-harus-berjaya-di-motogp-prancis-bb24WfXEgf.jpg Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang bisa melakoni balapan MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Sebab sirkuit tersebut merupakan kekuatan dari Tim Yamaha.

Memang selama tiga musim terakhir, para pembalap Yamaha mampu menguasai jalannya balapan di lintasan sepanjang 4,1 km itu. Termasuk rekannya sendiri saat ini yakni Maverick Vinales yang musim lalu tampil menjadi pemenang. Sementara dua musim sebelumnya berhasil dimenangkan Jorge Lorenzo yang kini hijrah ke Tim Ducati.

Tetapi bagi Rossi sendiri, performanya pada musim lalu memang menunjukkan penampilan yang impresif. Sayang insiden yang menimpanya pada saat balapan membuat The Doctor –julukan Rossi– gagal melanjutkan race hingga garis finis.

Baca juga Vinales Ingin Ulangi Memori Indah di Le Mans Musim Lalu

Melihat fakta tersebut, bagi Rossi sudah seharusnya Yamaha bisa berbicara banyak di balapan seri kelima MotoGP 2018 tersebut. Namun, VR46 enggan jemawa. Menurutnya kompetisi pada musim ini tidak bisa diprediksi. Maka, ia lebih memilih untuk fokus pada diri sendiri dan mencoba melanjutkan tren positif yang dimiliki Yamaha di Sirkuit Le Mans.

Valentino Rossi (Foto: AFP)

“Saya senang kami akan ke Prancis, karena di atas kertas kami harus cepat di Le Mans, biasanya Yamaha bekerja dengan baik di sana,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Movistar Yamaha, Kamis (17/5/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya pikir saat ini situasinya sulit diprediksi, karena saingan kami kuat, jadi kami akan melihat seperti apa potensi kami nantinya,” tambah pembalap berusia 39 tahun itu.

Di luar hasil kurang memuaskan pada musim lalu, Rossi sejatinya selalu memiliki penampilan apik kala mentas di MotoGP Prancis. Sejak 2014-2016, tercatat pembalap berpaspor Italia itu sukses meraih podium kedua berturut-turut.

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Hasil tersebut tentu bisa menjadi modal baik bagi Rossi untuk bisa mengulang kesuksesannya di MotoGP Prancis musim ini. Bahkan saat mengendarai motor di luar Yamaha yakni Ducati pada 2011-2012, juara dunia MotoGP tujuh kali itu juga mampu naik podium di tempat ketiga dan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini