Share

Ini Dia 4 Buku Travel Best Seller, Kalau Doyan Liburan Kamu Wajib Punya!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 406 1899394 ini-dia-4-buku-travel-best-seller-kalau-doyan-liburan-kamu-wajib-punya-hogq40do7C.jpeg Membaca Buku (Foto: Entrepeuner)

Tak sedikit traveler mencari referensi tempat liburan sekaligus menyontek itinerary-nya lewat buku-buku travel yang beken. Banyak judul yang bisa kamu baca dan jadi panduan saat pergi melancong. Beberapa tahun belakangan, banyak traveler yang mencari referensi tempat-tempat liburan lewat buku-buku menarik. Dalam buku itu dituliskan berapa bujetnya, seperti apa itinerary-nya dan profil dari sebuah destinasi yang akan kamu datangi.

Dari sebuah buku, kamu bisa mencari banyak informasi menarik seputar destinasi wisata incaran. Para penulisnya pun menyuguhkan informasi dengan bahasa yang mudah dipahami, sekaligus menyenangkan. Banyak judul buku beken yang tak asing di telinga traveler yang pasti. Simak ulasannya berikut ini, dirangkum Okezone, Kamis (17/5/2018).

The Naked Traveler

Travel Writer Trinity menerbitkan serial buku The Naked Traveler pertama di 2017. Dia mengisahkan perjalanan liburannya keliling dunia dengan beragam ide menyenangkan. Mulanya, perempuan yang lahir di Sukabumi itu menulis cerita perjalanan lewat blognya. Sampai akhirnya buku terbitan pertamanya laris, ia pun mengeluarkan empat seri buku dnegan judul sama. Dalam buku-bukunya itu, dia menulis cerita perjalanannya menjadi solo traveler, yang sudah melancong ke berbagai tempat di Indonesia dan 79 negara. Kalau kamu baca bukunya pasti ingin melakukan sering liburan sendiri menjelajah dunia dengan cara menyenangkan dan unik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lonely Planet

Buku ini digadang-gadang jadi buku panduan nomor satu untuk pelancong yang ingin liburan. Ada banyak negara yang telah diulas dalam buku ini. Kamu bisa menemukan objek wisata seru untuk dikunjungi, mencari penginapan murah, tempat nongkrong asyik dan banyak sisi menarik lainnya. Buku ini ditulis dengan bahasa Inggris yang mudah diterjemahkan. Bahkan, ada satu Buku Lonely Planet yang mengulas berbagai destinasi wisata di Indonesia. Buku andalan kaum backpacker ini sangatlah insipratif dan menarik perhatianmu jika ingin liburan seru.

Rp2,5 Juta Keliling Jepang

Siapa yang ingat dengan pengarang buku Claudia Kaunang yang membantu para traveler liburan ke banyak negara di Asia dnegan bujet hemat? Ya, sekira lima tahun lalu namanya cukup dikenal oleh pencinta buku dan pelancong yang ingin liburan hemat. Banyak judul bukunya yang menarik dibaca dan jadi referensi banyak kaum traveler. Bukunya yang cukup diburu oleh pembacanya yakni Rp2,5 Juta Keliling Jepang yang terbit tahun 2011. Ada juga judul buku Rp2 Juta Keliling Macau dan Hongkong & Shenzhen. Dijamin kalau kamu baca buku ini tergoda untuk liburan seru dengan bujet minim.

Novel 5 CM

Donny Dhirgantoro mengisahkan lima pendaki gunung yang ingin menaklukkan puncak Semeru dengan banyak bumbu drama dalam buku 5 CM. Kamu bisa kenal dari karakter lima sahabat yakni Arial, Riani, Zafran, Ian dan Genta. Buku ini diterbitkan pertama pada 2005. Buku ini bahkan sempat mendapat predikat best seller pada waktu itu. Menariknya, kisah novel itu pun difilmkan dan semakin terkesan inspiratif bagi kaum muda yang ingin menaklukkan puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini