Share

Barcelona Belum Selesaikan Transfer Lenglet

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 17 Mei 2018 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 46 1899466 barcelona-belum-selesaikan-transfer-lenglet-Tri8V1UKWT.jpg Lenglet saat mencoba menghentikan Messi. (Foto: REUTERS/Juan Medina)
A A A

BARCELONA – Barcelona disebut-sebut belum menyelesaikan kepindahan bek Sevilla, Clement Lenglet, pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Goal, Kamis (17/5/2018), hal itu terjadi karena Los Nervionenses –julukan Sevilla– masih bertekad mempertahankan bek berpaspor Prancis itu.

Saat ini, Lenglet yang terikat kontrak bersama Sevilla hingga 30 Juni 2021, memiliki klausul lepas ‘hanya’ 35 juta euro atau sekira Rp581 miliar. Akan tetapi, Sevilla tak bersedia jika pemain sekelas Lenglet dilepas dengan harga sebegitu rendah.

BACA JUGA: 5 Hal yang Harus Dipelajari Liverpool dari Laga El Clasico, Nomor 1 Paling Krusial

Karena itu dalam waktu dekat, Sevilla mencoba menawari perpanjangan kontrak kepada Lenglet. Harapannya dengan memperpanjang kontrak baru, klausul lepas bek berusia 22 tahun itu dapat mencapai 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Clement Lenglet

(Lenglet saat berduel dengan Lewandowski. Foto: AFP/Cristina Quicler)

Barulah dengan nominal seperti itu, Sevilla bersedia melepas pemain yang mereka gaet dari AS Nancy pada bursa transfer musim dingin 2017 itu. Sebenarnya, bukan hanya Barcelona klub yang membidik Lenglet.

Manchester United dan Real Madrid juga kepincut terhadap aksi Lenglet. Mantan bek andalan Tim Nasional (Timnas) Prancis U-21 itu mencuri perhatian saat Man United disingkirkan Sevilla di 16 besar Liga Champions 2017-2018.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Madrid sama seperti Barcelona, ketertarikan muncul setelah melihat performa konsisten yang ditunjukkan Lenglet musim ini. Bersama Sevilla musim ini, Lenglet memiliki rata-rata enam aksi bertahan di setiap pertandingan.

Perihal membantu penyerangan, bek bertinggi badan 186 sentimeter itu juga dapat diandalkan. Dari 53 penampilan, Lenglet mengemas empat gol dan satu assist. Karena itu tak heran, pemain jebolan akademi AS Nancy itu diburu klub-klub besar Eropa.

BACA JUGA: Messi: Jadi Buruk jika Neymar Hengkang ke Madrid

Kembali ke soal ketertarikan Barcelona terhadap Lenglet. Blaugrana –julukan Barcelona– tertarik kepada Lenglet sebagai langkah antisipasi jika mereka kehilangan sang bek andalan, Samuel Umtiti, pada bursa transfer musim panas 2018.

Messi Cetak Hattrick Saat Barcelona Permalukan Devortivo de La Coruna

Saat ini, Umtiti hanya memiliki klausul lepas 60 juta euro atau setara Rp997 miliar. Jelas bagi klub Raksasa Eropa, uang tersebut sangat mudah untuk ditebus. Man United jadi klub yang dilaporkan tertarik meminang eks bek andalan Olympique Lyon itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini