Share

Bertahannya Sarri di Napoli Berefek kepada Chelsea dan Man United

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 17 Mei 2018 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 51 1899479 bertahannya-sarri-di-napoli-berefek-kepada-chelsea-dan-man-united-RYiWqQ4sx4.jpg Sarri pastikan bertahan bersama Napoli. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)
A A A

NAPLES – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, sudah memastikan takkan meninggalkan Stadion San Paolo untuk menangani klub lain pada musim depan. Juru taktik berpaspor Italia itu memastikan akan bertahan di Napoli, setidaknya hingga masa baktinya berakhir pada 30 Juni 2020.

Ternyata, bertahannya Sarri di Napoli berefek terhadap pergerakan transfer Chelsea dan Manchester United. Mengapa? Begini ceritanya. Sebelum memastikan bertahan di Napoli, Sarri disebut-sebut akan menangani Chelsea.

Arsitek berusia 59 tahun itu disiapkan The Blues –julukan Chelsea– untuk menggantikan posisi Antonio Conte yang naibnya berada di ujung tanduk. Jika jadi membesut Chelsea, Sarri memastikan akan membawa dua pemain andalannya ke Stamford Bridge. Dua pemain yang dimaksud ialah Kalidou Koulibaly dan Gonzalo Higuain.

BACA JUGA: 5 Kandidat Suksesor Conte di Chelsea, Nomor 2 Eks Pelatih Liverpool

Koulibaly merupakan pemain andalan Sarri di lini pertahanan, semenjak dirinya membesut Napoli pada 2015-2016. Selain kukuh dalam bertahan, bek berpaspor Senegal itu juga bisa diandalkan untuk membantu penyerangan.

Dramatis! Napoli Redam Juventus lewat Gol Semata Wayang Koulibaly pada Menit 90

Terbukti musim ini, bek berkepala plontos itu mengemas lima gol dari 44 penampilan. Salah satu gol Koulibaly tersaji saat Napoli mengalahkan Juventus 1-0 di pekan 34 Liga Italia 2017-2018.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kebetulan, Chelsea saat ini kekurangan pemain berkualitas di sektor pertahanan. Gary Cahill sudah tak muda lagi, sedangkan Andreas Christensen dan David Luiz kerap kali membuat blunder. Bisa dibilang hanya Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger yang tampil konsisten.

Sementara itu, Higuain merupakan andalan Sarri di musim 2015-2016, sebelum diboyong Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Bersama Sarri, El Pipita –julukan Higuain– memecahkan rekor gol di satu musim kompetisi Liga Italia dengan koleksi 36 gol pada 2015-2016.

BACA JUGA: Crespo: Morata Bisa Menjadi Striker Masa Depan Chelsea

Selain kedua nama di atas, Sarri juga akan membawa Dries Mertens ke Chelsea. Akan tetapi, karena dipastikan tetap bersama Napoli, nama-nama di atas diyakini akan bertahan bersama klub masing-masing. Meski begitu, Man United jadi klub yang paling kecipratan rezeki karena Sarri tak jadi menangani Chelsea.

Dramatis! Napoli Redam Juventus lewat Gol Semata Wayang Koulibaly pada Menit 90

Dengan begitu, Man United jadi bisa fokus mendatangkan Mertens. Apalagi, harga Mertens masuk kategori murah jika dibandingkan dengan kualitas yang dimiliki pesepakbola berpaspor Belgia itu. Saat ini, klausul lepas Mertens hanya berada di kisaran 28 juta euro atau setara Rp465 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini