Share

Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Cirebon

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Kamis 17 Mei 2018 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 525 1899571 densus-88-tangkap-2-terduga-teroris-di-cirebon-v8UZD83F5O.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)
A A A

CIREBON - Polda Jawa Barat bersama Densus 88 menangkap dua terduga teroris di Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Polisi pun melakukan penggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris dan mengamankan sejumlah barang bukti.

"Kami bersama Densus 88 menangkap dua terduga teroris," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto di lokasi penggeledahan, Kamis (17/5/2018).

Penggerebekan 3 Lokasi di Tangerang, Densus 88 Amankan 3 Terduga Teroris dan 1 Istri

(Baca Juga: JAD Kelompok Teroris Paling Aktif dan Dominan di Indonesia Saat Ini)

Menurut Agung, sesuai SOP setelah dilakukan penangkapan dua terduga teroris pihaknya melakukan penggeledahan di rumah terduga. Mereka (para terduga) adalah H dan S dimana penangkapan mereka berkaitan dengan bom Thamrin lalu.

"Untuk hasil penggeledahan kami menemukan sejumlah barang bukti yang tidak terlalu signifikan hanya yang kami curigai disitu terdapat dua unit aki berukuran besar padahal terduga tidak mempunyai sepeda motor," terangnya.

Selanjutnya, kata Agung, para terduga dan barang bukti langsung dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya. Penggeledahan ini dilakukan untuk menjamin keamanan masyarakat.

"Para terduga merupakan jaringan JAD," pungkasnya.

(Baca Juga: Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Probolinggo)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini