Share

Riki Putra Masukkan Unsur Gamelan di Single Religi

Alan Pamungkas, Okezone · Jum'at 18 Mei 2018 02:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 18 205 1899681 riki-putra-masukan-unsur-gamelan-di-single-religi-Mx7ZwGzPSa.jpg Riki Putra (Foto: Youtube)
A A A

JAKARTA - Musisi Riki Putra mengeluarkan single religi di Ramadan 2018. Dalam single kali ini, Riki benar-benar mengeluarkan sisi emosi pendengar dengan judul Kelak Kau Kan Ditanya. Lagu ini merupakan refleksi atas apa yang dilakukan di dunia.

Berkarya di industri hiburan, Riki ingin memberikan pengaruh positif. Dirinya ingin apa yang dilakukan di dunia hiburan memberikan kontribusi untuk masyarakat. Salah satunya adalah single religi yang bisa membuat pendengar musik berpikir sejenak.

“Setiap karya itu dipertanggungjawabkan. Setiap karya baiknya dapat memberi pesan dan makna yang baik kepada pendengar yang akhirnya membuat kita menjadi orang yang lebih baik,” ujar Riki Putra.

Riki Putra

(Baca Juga:Kontestan Team Girls Adu Freestyle Ngerap dengan Saykoji)

(Baca Juga:Pecah! Buka The Next Boy/Girl Band, Team Boys Bikin Panggung Bergemuruh)


Tak hanya sekadar musik religi, musikalitas Riki pun diuji. Tak biasa seperti single religi pada umumnya, Riki memasukan unsur gamelan.

}Setiap kali saya mendengar musik , kebanyakan sudah tertebak. Pattern yang akan dimainkan, posibilitas harmoni, pola rhytm, dan lain-lain. Tapi tidak dengan gamelan, tidak pernah begitu jelas apa yang terjadi walau saya tahu persis secara teknis apa yang mereka mainkan, dan itu menarik,” sambung Riki.

Riki Putra

Sementara itu, Riki akan menggelar show bersama dengan Addie MS. Berlangsung pada 21 Juli 2018 di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan, Riki dan musisi lain ingin menyajikan musik Indonesia yang berkualitas.

“Akan ada 85 musisi yang terlibat. Kami akan memainkan lagu-lagu popular, nasional, dan original. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik. Sudah saatnya budaya dan musik Indonesia berdiri gagah di mata dunia. Saya merasa terhormat bisa berkerja sama dengan orang-orang yang saya kagumi,” ujar Riki Putra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini