Share

Chelsea Disebut Punya Peluang Besar Raih Trofi Piala FA 2017-2018

Djanti Virantika, Okezone · Jum'at 18 Mei 2018 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 18 45 1899867 chelsea-disebut-punya-peluang-besar-raih-trofi-piala-fa-2017-2018-tMouESsRdT.jpg Para pemain Chelsea. (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Laga penting akan dilakoni Chelsea dan Manchester United pada akhir pekan ini. Mereka akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara di Piala FA 2017-2018 pada Sabtu 19 Mei 2018 malam WIB.

Legenda Arsenal, Charlie Nicholas, pun menjagokan Chelsea untuk memenangkan laga tersebut. Menurutnya, The Blues –julukan Chelsea– memiliki peluang besar untuk merebut trofi Piala FA 2017-2018.

Tertinggal Lebih Dulu dari Southampton, Chelsea Berbalik Unggul dengan Skor 3-2

(Chelsea. Foto: Reuters)

Penampilan para pemain Man United yang kurang mentereng pada musim ini menjadi alasan utama yang membuat Nicholas meyakini hal tersebut. Pendapat Nicholas sendiri dapat dibuktikan dari torehan Man United pada musim ini.

BACA JUGA: Cahill: Chelsea Harus Bangkit demi Gelar Juara Piala FA

Di Liga Inggris 2017-2018 sendiri, Man United hanya bisa finis sebagai runner-up. Tim asuhan Jose Mourinho itu tak dapat mengejar poin yang dimiliki rival sekotanya, yakni Manchester City, hingga akhir musim. Karena itu, mereka pun kehilangan asa untuk merebut gelar juara di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Inggris itu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Nicholas, hasil yang kurang apik ini pun mungkin saja kembali diraih Man United di Piala FA 2017-2018. Menurutnya, anak asuh Antonio Conte harus bisa memanfaatkan kelemahan ini dengan baik jika benar-benar tak ingin berpuasa gelar pada musim ini.

(Chelsea. Foto: Reuters)

Bagi Nicholas sendiri, Chelsea memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara karena ingin membayar kekecewaannya pada musim ini. Di Liga Inggris 2017-2018, Chelsea memang harus meraih hasil yang kurang memuaskan. Mereka gagal meraih tiket ke Liga Champions 2017-2018 karena hanya dapat finis di posisi kelima. Karena itu, trofi Piala FA bisa sedikit membayar kekecewaan mereka musim ini.

Bermain di Kandang, Chelsea Menang Tipis 2-1 atas Crystal Palace

BACA JUGA: Conte Minta Chelsea Bangkit di Final Piala FA 2017-2018

“Saya pikir sebagian besar dukungan diberikan kepada Man United. Mungkin, itu karena catatan Alexis Sanchez yang baik di Wembley. Kalau bukan karena itu, saya rasa tidak ada hal yang diunggulkan dari Man United,” ujar Nicholas, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Jumat (18/5/2018).

“Man United tampil biasa-biasa saja pada musim ini. Sementara Chelsea, penampilan mereka tidak bisa diprediksi. Saya belum pernah mendengar Jose Mourinho mengatakan bahwa tempat kedua adalah musim yang bagus. Tapi, saya pikir mereka punya peluang untuk mengakhiri musim dengan tangan kosong,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini