Share

4 Daftar Olahraga Menyenangkan yang Efektif Kecilkan Perut

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 19 Mei 2018 06:01 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Reuters)

OLAHRAGA merupakan aktivitas yang menyenangkan dan bisa dilakukan di waktu luang. Akan tetapi, rutinitas pekerjaan tak memungkinkan Anda untuk bisa berolahraga secara maksimal.

Dengan berolahraga, kita yakin bahwa ini bisa menyehatkan badan dan membakar lemak, sehingga Anda bisa memiliki berat badan yang ideal. Bagi sebagian orang, penimbunan lemak justru ada di area tertentu misalnya perut karena jarangnya berolahraga.

Diambil dari berbagai sumber, berikut ini daftar olahraga yang efektif untuk mengecilkan perut.

Jogging

Jogging bisa dilakukan dengan santai, misalnya ketika di pagi hari. Olahraga ini menjadi yang paling mudah untuk mengecilkan perut. Disarankan Anda melakukannya minimal 30 menit untuk membakar 500-900 kalori dari tubuh.

 

Naik Turun Tangga

Bagi Anda pekerja kantoran atau yang terikat dengan jam kerja, maka berolahraga menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, sebetulnya bila Anda mau memanfaatkan tangga darurat misalnya apabila memungkinkan dipergunakan untuk mobilitas ketika Anda menuju kantor atau turun dari kantor.

Sesuaikan dengan kondisi Anda dan juga perhitungkan apakah tempat kerja Anda berada di lantai tertinggi. Bila tidak sanggup menaiki tangga menuju lantai kantor Anda, untuk bisa tetap berolahraga, Anda juga bisa memasang dua buah balok.

 

Dua buah balok ini memiliki ketinggian berbeda. Lakukan gerakan naik turun pada balok tersebut selama beberapa kali.

Baca juga: Tutorial Pakai Sarung Ini Bukannya Inspiratif Malah Bikin Ngakak

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bersepeda

Bersepeda bisa menjadi aktivitas menyenangkan ketika Anda melakukannya sambil melihat keindahan alam atau segarnya udara pagi. Olahraga ini menjadi alternatif bila Anda berniat untuk mengecilkan perut.

 

Bersepeda merupakan kegiatan yang dapat membakar kalori secara bertahap. Bersepeda 30 menit setiap harinya setara dengan pembakaran kalori sebesar 300 kalori. Tidak hanya perut buncit yang hilang, tetapi bersepeda bisa melatih otot paha dan tungkai.

Baca juga: Perdana Menteri Malaysia Curi Perhatian karena Kenakan Sandal Kurang dari Rp50 ribu

Berenang

Olahraga renang digemari mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Bagi mereka yang obesitas, olahraga renang merupakan pilihan menarik dan nyaman karena tetap dapat berolahraga tanpa membebani kaki untuk menopang berat tubuh.

1
2