Share

Ratu Elizabeth II Beri Gelar Baru untuk Pangeran Harry - Meghan Markle

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Sabtu 19 Mei 2018 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 19 196 1900266 ratu-elizabeth-ii-beri-gelar-baru-untuk-pangeran-harry-meghan-markle-hALyOT0dn5.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: People)
A A A

MEGHAN Markle akan memiliki nama baru setelah menikah dengan Pangeran Harry. Perempuan berusia 36 tahun itu akan resmi menyandang gelar sebagai Duches of Sussex seusai mengucap janji pernikahan dengan Pangeran Harry dalam hitungan jam mendatang. Dengan demikian, Pangeran Harry akan bergelar Duke of Sussex.

Kepastian itu didapat dari pernyataan resmi yang dikeluarkan Istana Buckhingham mewakili Ratu Elizabeth II. Ratu Inggris mencabut gelar Pangeran Wales atau Prince of Wales milik Harry dan menggantinya dengan Sussex.

“Ratu hari ini dengan senang menganugerahkan gelar baru bagi Prince Henry of Wales. Gelarnya akan menjadi Duke of Sussex, Earl of Dumbartron, dan Baron Kilkeel,” bunyi pernyataan resmi pihak Istana Buckhingham, melansir dari People, Sabtu (19/5/2018).

 (Baca Juga:Percantik Royal Wedding, Ini Sejarah Bunga Myrtle Putih dalam Tradisi Keluarga Kerajaan Inggris)


“Dengan demikian Pangeran Harry akan menjadi Yang Mulia The Duke of Sussex, dan Nyonya Meghan Markle seusai pernikahan menjadi Yang Mulia The Duchess of Sussex,” imbuh pernyataan resmi tersebut.

Segera setelah Pangeran Harry melingkarkan cincin di jari manisnya, maka Meghan Markle akan menjadi putri dari Kerajaan Inggris. Namun, dia tidak akan dipanggil sebagai Putri Meghan karena menurut aturan perempuan baru dapat dipanggil Tuan Putri jika lahir di lingkungan Kerajaan Inggris.

 (Baca Juga:Putri Diana 'Hadir' di Pernikahan Pangeran Harry-Megan Markle)

Jika ingin memakai gelar, maka ia akan dikenal sebagai Princess Henry of Wales. Namun, gelar resminya tetap sebagai Duchess of Sussex.

Pemberian gelar menjelang upacara pernikahan juga dialami oleh Pangeran William pada 2011. Ratu Elizabeth II memberi gelar Duke of Cambridge, Earl of Stathearn, dan Baron Carrickfergus, kepada cucu sulungnya itu, hanya beberapa jam sebelum mengikat janji suci dengan Kate Middleton. (tam)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini