Share

Musisi yang Tampil di Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry

Pernita Hestin Untari, Okezone · Sabtu 19 Mei 2018 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 19 33 1900298 musisi-yang-menyanyi-di-pernikahan-meghan-markle-dan-pangeran-harry-f52NkGrhz8.jpg Elton John (Foto: Grammy)
A A A

LONDON - Royal wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi digelar, Sabtu (19/5/2015). Kabarnya sekitar 600 undangan akan hadir di dalam St George's Chapel yang terletak di Kastil Windsor. Nah, untuk memastikan hari istimewa keduanya berjalan dengan sempurna persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari. Tidak terkecuali dari segi musik pengiring pernikahan. Siang tadi beberapa musisi telah melantunkan kemegahnya musiknya untuk menyempurnakan royal wedding. Siapa saja? Berikut ulasannya seperti dinukil dari laman Go London, Sabtu (19/5/2018).

1. Sheku Kanneh-Mason

Sheku IG

Cellist Sheku Kanneh- Mason mendapatkan panggilan langsung dari Meghan Markle. Sang menantu kerajaan inggris mengundangnya untuk tampil dalam upacara pernikahanya dengan Pangeran Harry di St Georges Chapel. Menariknya, Meghan dan Pangeran Harry melihatnya tampil di acara amal Antiguan, Yayasan Halo pada 2017. Sheku merupakan pemain cello asal Inggris yang memenang BBC Young Musician of the Year award pada 2016. Saat ini dia masih terdaftar menjadi mahasiswa di Royal Academy of Music. Ia telah merilis album debut bertajuk 'Inspiration' pada 26 Januari 2018 dan tampil di konser di seluruh dunia.

2. St George's Chapel Choir

St George's Chapel Choir, Foto: Standart UK

James Vivian akan memandu paduan suara St George's Chapel. Paduan suara ini terdiri dari 23 penyanyi anak-anak dari St George's School dan dua belas Lay Clerks (penyanyi dewasa) yang bernyanyi alto, tenor dan bass. Kemudian, paduan suara ini menyanyikan karya-karya Thomas Tallis dan John Rutter. Menariknya, mereka telah tampil di seluruh dunia selama lebih dari dua dekade. Tepat sebelum Meghan dan Harry membaca sumpah mereka menyanyikan lagu Stand By Me dari Ben E. King.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Orkestra

Christopher Warren-Green, Foto: People

Tidak lengkap rasanya jika acara kerajaan besar tidak dilengkapi dengan orkestra kelas dunia. Dirigen Christopher Warren-Green akan memimpin orkestra yang akan menampilkan musisi dari Orkestra Nasional Wales Wales dan Philharmonia. Lagu-lagu yang mereka nyanyikan diantaranya Marche Heroique, Prelude dan Fugue in G Major, Mazmur-Prelude Set 1, No 1, Symphony No 4 Andante Cantabile, Prelude of 'Rhosymedre', Salut d'Amour.

4. Elton John dan Spice Girls

Elton John, Foto: Grammy

Nah, untuk resepsi pernikahan keduanya, Elthon John dan Spice Girls dikabarkan akan turut meramaikan. Kabarnya Elthon John telah membatalkan dua tanggal di Las Vegas yang bertepatn dengan tanggal royal wedding. Rumor tentang Spice Girls dipicu ketika Mel B membeberkan jika grup itu telah diundang ke perhelatan besar kerajaan Inggris tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini