Share

Permintaan Maaf Dovizioso kepada Ducati atas Hasil Buruk di MotoGP Prancis 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900672 permintaan-maaf-dovizioso-kepada-ducati-atas-hasil-buruk-di-motogp-prancis-2018-hHgmeNM5Uz.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

LE MANS – Balapan MotoGP seri Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018, tidak berjalan sesuai rencana dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Pembalap berpaspor Italia itu tidak mampu menyelesaikan balapan karena terjatuh pada lap kelima. Pembalap berpaspor Italia itu pun meminta maaf kepada tim yang dibelanya.

Hasil itu merupakan sesuatu yang negatif bagi Dovizioso. Sebab ia sedang berada dalam perburuan gelar juara MotoGP musim ini. Dirinya sedari awal musim ini bersaing dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, demi menguasai puncak klasemen sementara MotoGP 2018.

Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Akan tetapi, ketidakmampuan Dovizioso menyelesaikan balapan membuat dirinya semakin tertinggal dari Marquez, yang mampu menyelesaikan balapan MotoGP Prancis 2018 sebagai yang tercepat. Alhasil, Marquez pun kini dengan nyaman duduk di peringkat pertama pada klasemen sementara MotoGP musim ini.

BACA JUGA: Miller Puas dengan Hasil Balapan di Sirkuit Le Mans

Dovizioso sangat kecewa dengan hasil balapan tersebut. Pasalnya, sedari sesi latihan bebas hingga kualifikasi Dovizioso bersama Desmosedici GP18 miliknya selalu mampu tampil impresif. The Little Dragon –julukan Dovisioso– bahkan mampu memulai balapan dari tempat kelima.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sepanjang balapan pun Dovizioso mampu tampil prima dengan terus menekan ke depan demi menguasai posisi pertama yang dikuasai rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Puncaknya pada lap kelima Dovizioso berusaha sekuat tenaga untuk membalap Lorenzo dan aksinya itu pun berhasil.

Akan tetapi, tidak lama kemudian petaka menghampiri Dovizioso yang harus terjatuh dan tidak mampu lagi melanjutkan balapan. Akibat kesalahan kecil dan rasa tidak sabar untuk menyalip Lorenzo, pembalap berusia 31 tahun itu pun harus duduk di garasi lebih cepat ketimbang pembalap lain.

Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Dovizioso pun melayangakan permintaan maaf kepada seluruh kru Ducati. Pembalap berusia 31 tahun itu merasa tidak mampu membayar kepercayaan Ducati kepada dirinya. Maklum saja, sebelum balapan MotoGP seri Prancis dimulai, Dovizioso baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak selama dua tahun dari tim pabrikan asal Italia tersebut.

“Saya benar-benar patah hati dan kali ini merupakan kesalahan saya sendiri. Saya ingin meminta maaf kepada tim dan orang-orang di Ducati, karena kami melakukan pekerjaan yang luar biasa akhir pekan ini,” kata Dovizioso, seperti diwartakan Motorsport Week, Senin (21/5/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini