Share

Morbidelli Akui Miliki Balapan Aneh di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 38 1900980 morbidelli-akui-miliki-balapan-aneh-di-motogp-prancis-2018-OTzYIZwhxp.jpg Franco Morbidelli (Foto: AFP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, mengaku ada yang aneh dengan penampilannya di MotoGP Prancis 2018 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Hal itu ia rasakan setelah harus puas finis di posisi ke-13 di balapan seri kelima itu.

Morbidelli mengatakan bahwa raihannya pada balapan tersebut sejatinya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Namun, adanya berbagai masalah saat balapan membuat performanya tidak bisa maksimal seperti saat menggeber RC213V dalam keadaan normal.

“Itu adalah balapan aneh karena saya harus bertarung dari awal dengan kurangnya grip yang besar. Tapi saya mendorong keras saat pengereman. Kemudian ban mengalami penurunan drastis dan saya harus mengurangi kecepatan,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Speedweek, Selasa (22/5/2018).

Baca juga Bukan Cuma Marquez yang Bisa Buat Penyelamatan Gemilang

Akan tetapi pembalap berpaspor Italia itu mengaku beruntung bahwa ia mampu membawa pulang tiga poin dengan permasalahan yang dihadapinya saat balapan. Menurutnya ini adalah bekal yang cukup baik untuk seri berikutnya yang akan berlangsung di rumah sendiri, Italia.

Franco Morbidelli (Foto: AFP)

“Saya hanya bisa melanjutkan dalam mode pertahanan, saya tidak berdaya melawan serangan lawan. Tetapi pada akhirnya saya berhasil untuk membawa pulang beberapa poin. Ini bagus,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami mengalami banyak masalah pada akhir pekan ini. Tidak ada masalah khusus. Tetapi ada kekurangan pada kecepatan dan sebagainya. Tapi saya puas dengan posisi ke-13, meskipun saya pikir akan lebih mungkin jika balapan lebih baik,” lanjutnya.

Kini tak ingin berlarut-larut dalam penyesalan, didikan VR46 Academy itu akan move on ke MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello pada Minggu 3 Juni 2018. Morbidelli pun mengaku sudah memulai memahami motor MotoGP yang tentunya berbeda dengan motor Moto2.

Franco Morbidelli (Foto: AFP)

“Apa yang membuat saya senang. Selangkah demi selangkah, kami memahami bagaimana motor ini harus digerakkan. Itu bagus. Sekarang saya penasaran bagaimana kelanjutannya. Saya menantikan perlombaan rumah di Mugello, itu akan menyenangkan, penonton lokal, banyak kenalan. Mari kita lihat apa yang bisa kita capai di sana,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini