Share

5 Negara Paling Damai dari 162 Negara yang Ada di Bumi

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 406 1900720 5-negara-paling-damai-dari-162-negara-yang-ada-di-bumi-A6qycb6UeD.jpg Deretan Negara Paling Aman (Foto: Wonderlist)

Tinggal di negara yang selalu damai dan bahagia tentu jadi dambaan masyarakat di mana pun berada. Dengan berdamai, masyarakat bisa hidup tenang, tanpa khawatir terancam keamanan dan keberlangsungan hidupnya. Dilansir dari laman Wonderlist, Senin (21/5/2018), berikut 5 deretan negara paling aman di dunia, kamu pasti ingin tinggal di sana.

1. Islandia

Islandia menduduki peringkat teratas daftar negara paling damai di bumi.Tidak diragukan lagi, negara ini benar-benar tempat yang aman untuk ditinggali. Negara ini begitu dingin dan sangat kecil. Islandia menempati tempat paling atas, mengungguli 162 negara lainnya di dunia ini dalam kategori negara paling damai. Saat menyambangi Islandia, ada banyak hal yang harus Anda lakukan, karena negara ini punya banyak atraksi. Jika seseorang benar-benar ingin menikmati momen indah, dia harus pergi ke sana, Islandia!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Denmark

Denmark menduduki tempat kedua dalam daftar negara paling damai di dunia. Seperti Selandia Baru, Denmark dan negara-negara Eropa Utara lainnya secara konsisten peringkat sebagai yang terbaik dalam bisnis dan keselamatan. Denmark adalah negara paling damai di benua Eropa, meskipun seukuran Massachusetts.

3. Selandia Baru

Sejak tahun 2007, Selandia Baru terus-menerus menempati peringkat atas sebagai negara terbaik dan paling damai di dunia. Dengan persentase kecil penduduknya di penjara, kemampuan militer yang terbatas, hubungan yang kuat dengan Australia, dan keramahan yang membumi, Selandia Baru adalah negara yang indah untuk dikunjungi.

4. Austria

Negara kecil di Eropa Tengah yang terkurung daratan, Austria mendapatkan tempat di daftar negara paling damai karena pendiriannya dalam politik internasional. Austria melakukannya dengan sangat baik. Inilah sebabnya, ketika menyangkut perdamaian dan kemakmuran, Austria berada di 10 teratas.

5. Swiss

Swiss banyak yang menyarankan untuk dikunjungi. Swiss berada di peringkat teratas di antara negara-negara paling damai di dunia, karena memiliki tingkat kejahatan dan kekerasan yang rendah. Di jantung Uni Eropa, Swiss adalah tempat yang secara alami menarik. Negara ini dikenal karena perilaku netral dalam masalah politik regional, internasional, dan global. Swiss mampu mempertahankan hubungan diplomatik yang kuat dengan banyak negara lain di seluruh dunia.

1
5

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini