Share

Mau Nikah ala Royal Wedding? Kastil Mewah Chateau Challain di Prancis Jawabannya

Dada Sathilla, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 406 1900765 mau-nikah-ala-royal-wedding-kastil-mewah-chateau-challain-di-prancis-jawabannya-3Aiqf3KliT.jpg Chateau Challain. (Foto: Okezone)

PERNIKAHAN pangeran Harry dengan Meghan Markle di Kapel St.George di kastil Windsor, pada akhir pekan kemarin menjadi buah bibir banyak orang. Megahya kastil Windsor pun menjadi inspirasi pernikahan ala bangsawan bagi banyak orang.

Ternyata, selain kastil Windsor di Inggris ada juga kastil lainnya yang menjadi lokasi pernikahan dan honeymoon favorit bangsawan Eropa. Salah satunya adalah Chateau Challain di Prancis.

Kemegahan Chateau Challain bak istana negeri dongeng, menjadikannya sebagai lokasi royal wedding favorit di Eropa. Seperti pada 2012, seorang bangsawan Prancis Amaury Huillet melangsungkan royal wedding bersama perempuan Indonesia bernama Kiki Siantar. Pernikahan keduanya digelar dengan tema fairytale wedding.

Baca Juga: Meme-Meme Kocak Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

(Foto: chateauchallain.com)

Selayaknya royal wedding, hidangan dalam pernikahan keduanya pun mewah. Makanan dimasak oleh chef Michel Cudraz yang memegang predikat Michelin bintang satu. Hidangan Prancis ala gastronomic disajikan untuk mempelai, keluarga, dan tamu. Selain bangsawan Prancis, Chateau Challain juga pernah menjadi lokasi pernikahan supermodel Coco Rocha.

Kemegahan kastil yang mirip istana negeri dongeng tentu menginspirasi para pasangan untuk menghabiskan lebih banyak waktu disini. Apalagi kastil bergaya neo gotik ini sangat besar dan memiliki taman cantik yang dihiasi jembatan bernuansa romantis. Tidak heran, bila banyak pasangan memilih Chateu Challain sebagai tempat honeymoon atau kembali lagi kesini untuk mengenang pesta pernikahan mereka.

Chateau Challain dimiliki oleh salah satu keluarga bangsawan paling terkenal di Prancis, yaitu keluarga La Rochefouchauld. Kastil megah ini dibangun pada tahun 1854 oleh madam Rochefouchauld setelah kematian tragis yang menimpa suaminya.

Baca Juga: Rahasia Awet Muda Sandra Bullock Bikin Kaget! Dia Suka Perawatan Facial Penis

Sebagai lokasi royal wedding dan honey moon, Chateau Challain memiliki banyak fasilitas diantaranya the coach house sebagai tempat tinggal untuk para tamu, the gate house untuk keluarga serta kebun hijau yang luas. Kebun seluas 72 are ini dilengkapi dengan danau dan jembatan bernuansa romantis yang melengkapi sensasi bulan madu ala bangsawan Eropa.

Chateau Challain yang berada di Challain-la-Potherie bisa dicapai dari Paris dengan naik kereta selama 2 jam atau naik pesawat selama 1 jam. Selain itu bisa juga dicapai dengan berkendara selama 45 menit dari bandara Nantes.

Agar dapat menikmati bulan madu ala bangsawan Eropa, anda bisa menyewa kamar di Chateau Challain dengan harga 250 Euro atau sekira Rp4,16 miliar per malam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini