Share

Barcelona Tutup Musim 2017-2018 dengan Kemenangan 1-0 atas Sociedad

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 46 1900599 barcelona-tutup-musim-2017-2018-dengan-kemenangan-1-0-atas-sociedad-DE93y2afF8.jpg Barcelona mengakhiri musim dengan kemenangan (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Barcelona meraih poin penuh saat menjamu Real Sociedad di Camp Nou pada laga terakhir Liga Spanyol 2017-2018. Bermain dihadapan para pendukung mereka sendiri, skuad asuhan Ernesto Valverde itu berhasil mengalahkan Sociedad dengan skor 1-0. Ivan Rakitic dan rekan-rekan tampil cukup tenang sejak babak pertama baru dimulai.

Skuad Barca memiliki kesempatan ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Bermain melalui umpan-umpan pendek, Ousmane mengancam ke daerah bertahan Sociedad. Akan tetapi aksinya melewati beberapa pemain belakang Sociedad belum berbuah gol.

Barcelona

Sociedad yang mendapat gempuran serangan dari Barca beberapa kali mampu melakukan serangan balik. Meski begitu, solidnya lini pertahanan Barca yang di jaga Gerard Pique dan kolega masih terlalu tanggung bagi para pemain depan Sociedad.

BACA JUGA: Madrid Gagal Curi Kemenangan di Markas Villarreal

Tensi pertandingan mulai meninggi, Barca yang mulai mendapat serangan mulai menaikkan tempo permainan. Para pemain Blaugrana – julukan Barcelona – tampil lebih menyerang. Menit keenam Iniesta yang melihat posisi Suarez tidak terkawal langsung mengirim umpan ke dekat kotak penalti. Namun sayang, usahanya tersebut masih digagalkan pemain bertanan Sociedad.

Para penggawa Barca terus mencari cara untuk mencetak gol. Namun begitu, situasi berbalik, kini lini depan Barca yang di perkuat Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho sulit membongkar strategi bertahan yang di terapkan para pemain Sociedad.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Duel di babak pertama semakin menarik. Sociedad sama sekali bukan lawan yang buruk bagi Balugrana. Walaupun kini terdampar di peringkat 11 klasemen Liga Spanyol 2017-2018, La Real –julukan Real Sociedad – mampu memberikan perlawanan bagi Barca.

Hal tersebut tidak terlepas dari mental para pemain Sociedad yang sedang berada pada kepercayaan diri yang cukup tinggi. Seperti diketahui, skuad besutan Imanol Alguacil Barrenetxea itu sukses memenangkan lima dari delapan jornada terakhir.

Barcelona

Setelah bermain cukup ketat, kedua kesebelasan baik Barcelona ataupun Sociedad sama-sama belum berhasil mencetak gol hingga peluit paruh pertama dibunyikan. Pertandingan babak pertama pun berakhir tanpa gol.

BACA JUGA: Messi di Baris Terdepan untuk Raih Sepatu Emas Eropa 2017-2018

Usai turun minum para penggawa Barca kembali melancarkan serangan ke daerah perthanan Sociedad. Setelah melakukan beberapa percobaan untuk mencetak gol, usaha mereka baru berbuah hasil pada menit ke-57.

Sepakan jarak jauh Coutinho dari luar kotak penalti gagal di halau penjaga gawang Sociedad, Miguel Angel Moya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Barcelona. Lionel Messi dan rekan-rekan terus menekan para pemain Sociedad. Namun hingga peluit panjang di bunyikan, skor tidak berubah. Dengan begitu, Barcelona berhak atas poin penuh pada pertandingan terakhir mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini