Share

Cara Madrid Datangkan Mohamed Salah dari Liverpool

Ramdani Bur, Okezone · Senin 21 Mei 2018 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 51 1900830 cara-madrid-datangkan-mohamed-salah-dari-liverpool-q1yZowT3oD.jpg Salah masih diburu Madrid. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
A A A

MADRID – Real Madrid memiliki banyak cara untuk mendaratkan Mohamed Salah dari Liverpool. Salah satu pendekatan yang dibuat Los Blancos –julukan Madrid– ialah menawar Salah di angka 50 juta pounds (Rp953 miliar), plus menyodorkan sang penyerang yakni Karim Benzema ke Liverpool.

Hal itu dilakukan Madrid karena mereka tahu The Reds –julukan Liverpool– mengincar Benzema. Saat ini, Liverpool memiliki trio mematikan atas nama Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Akan tetapi dari trio tersebut, Liverpool tak benar-benar memiliki pemain bertipe penyerang murni.

Liverpool sebenarnya memiliki dua penyerang murni yakni Danny Ings dan Dominic Solanke. Akan tetapi, dua nama di atas sulit untuk bersaing dengan Salah, Firmino maupun Mane. Karena itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp dilaporkan mendorong manajemen untuk mendatangkan satu penyerang tengah pada bursa transfer musim panas 2018.

BACA JUGA: Mijatovic Anggap Rencana Madrid untuk Datangkan Salah Terlalu Berlebihan

Akan tetapi, sulit melihat Liverpool menerima tawaran dari Madrid. Sebab di era transfer yang semakin menggila, angka 50 juta pounds bisa dibilang murah untuk pemain sekaliber Salah, meski nama Benzema dimasukkan dalam paket transfer.

Mo Salah Pamer Sepatu Emas, David de Gea Raih Sarung Tangan Emas

Apalagi, tenaga Salah masih dibutuhkan Liverpool musim depan, yakni untuk memenangi trofi Liga Inggris, gelar yang terakhir kali dijuarai Merseyside Merah pada musim 1989-1990. Ketimbang menjual pemain-pemain terbaiknya, Liverpool jelas lebih memilih memperkuat skuad dengan mendatangkan personel berkualitas pada bursa transfer musim panas 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, jika nantinya tawaran di atas ditolak, Madrid wajib mengeluarkan penawaran yang lebih fantastis. Uang 150 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun siap digelontorkan Madrid demi mendatangkan Salah.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Cetak Banyak Gol dan Assist, Nomor 1 Calon Peraih Sepatu Emas Eropa 2018

Terlepas dari itu, jadi atau tidaknya Salah berlabuh di Santiago Bernabeu tergantung dengan kehadiran Neymar Jr di Madrid. Sebab untuk mendatangkan Neymar, Madrid membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Neymar Cetak Gol Pembuka, PSG Pastikan Lolos ke Babak Perempat Final Coupe de France

Paris Saint-Germain (PSG) selaku klub pemilik Neymar membanderol kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu seharga 400 juta euro (Rp6,67 triliun). Karena itu, Madrid bisa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) jika memaksakan mendatangkan Neymar dan Salah bersamaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini