Share

Tak Kalah Ganteng dengan Pangeran Harry, Ini Sosok Pangeran Carl dari Swedia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Selasa 22 Mei 2018 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 196 1901422 tak-kalah-ganteng-dengan-pangeran-harry-ini-sosok-pangeran-carl-dari-swedia-r5GgrjKy2u.jpg Pangeran Swedia (Foto: Buzzfeed)
A A A

PERNIKAHAN Pangeran Harry dan Meghan Markle memang tengah menjadi sorotan utama seluruh dunia sejak melangsungkan pernikahan pada akhir pekan lalu. Wajahnya yang tampan bersanding dengan cantiknya mempelai wanita, membuat semua orang iri melihatnya.

Meski demikian, dibalik wajah tampan Pangeran Harry, ternyata ada sosok bangsawan lainnya yang memiliki paras rupawan. Ya, orang tersebut merupakan pangeran asal Swedia yang bernama Carl Philip of Sweden.

Sosok Pangeran Carl Philip memang tidak terkenal seperti Pangeran Harry. Tapi namanya mulai mencuat di media sosial Twitter, setelah ketampanan dan kesederhanaanya menghipnotis banyak mata yang melihatnya.

Saat ini, sang pangeran telah berusia 39 tahun dan tinggal di Stockholm, Swedia. Ia adalah pewaris keempat dalam takhta kerajaan Swedia. Masyarakat Swedia sangat menghormatinya karena ia adalah salah satu suksesor dalam memerintah negara.

Sebagian besar warganet mengklaim ketampanan Pangeran Carl Philip bagaikan gabungan antara aktor asal Inggris, Henry Cavill dan Jamie Dornan. Hampir semua orang terpikat dengan sosok Pangeran Carl. Selain tampan, sang pangeran juga sangat berwibawa dan macho dengan jenggot dan kumis yang tercukur dengan rapih.

Pangeran tampan Swedia ini menjalin bahtera rumah tangga dengan seorang mantan model cantik bernama Sofia Kristina Hellqvist. Dari hasil pernikahan tersebut, Pangeran Harry dan Sofia Kristina seorang putera laki-laki bernama Pangeran Alexander.

Sebagaimana diketahui, Pangeran Carl merupakan anak dari Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia. Saat lahir, Pangeran Carl telah menjadi suksesi garis takhta kerajaan Swedia. Hal tersebut terjadi setelah parlemen mengeluarkan undang-undang suksesi pada 1979. Pemerintah Swedia menetapkan anak sulung berhak menjadi pewaris takhta tanpa memperhatikan jenis kelamin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini