Share

5 Hadiah Pernikahan Pangeran Harry dari Pemimpin Berbagai Negara, Apa Saja Yah?

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Rabu 23 Mei 2018 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 196 1901635 5-hadiah-pernikahan-pangeran-harry-dari-pemimpin-berbagai-negara-apa-saja-yah-pE5t8GvB69.jpg Pangeran Harry dan Meghan (Town and Country Mag)
A A A

IMBAUAN Pangeran Harry dan Meghan Markle agar hadiah pernikahan untuk mereka disumbangkan ke yayasan amal, dipatuhi oleh para kepala negara dan pemerintahan. Tercatat, Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, dan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mematuhi imbauan itu.

Berikut beberapa hadiah pernikahan yang diterima oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle, melansir dari Independent, Rabu (23/5/2018):

1. Justin Trudeau

 Justin Tredeau (Reuters)

Pria ganteng ini merilis pernyataan bahwa Kanada akan memberi sumbangan uang tunai senilai USD50.000 (setara Rp710 juta) untuk yayasan amal yang bergerak di bidang olahraga, Jumpstart. Sejak berdiri pada 2005, yayasan tersebut sudah membantu lebih dari 1,6 juta anak-anak di Kanada untuk menjadi atlet.

Baca Juga: Pertobatan Lelaki Ateis di Bulan Ramadan Setelah 11 Tahun Belajar Islam

2. Donald Trump

 Donald Trump

Meski tidak diundang ke pernikahan pada 19 Mei lalu, Donald Trump tetap akan memberi sumbangan sebagai hadiah pernikahan. Juru bicara Gedung Putih mengatakan, donasi akan diberikan kepada satu dari tujuh yayasan amal yang dimiliki oleh pasangan Harry dan Meghan.

3. Jacinda Ardern

 Jacinda Ardern (Reuters)

Perempuan yang sedang menantikan kelahiran anak pertamanya ini mengumumkan bahwa Selandia Baru akan mendonasikan uang senilai USD5.000 (setara Rp70 juta) kepada yayasan amal Pillars. Lembaga tersebut dibentuk dengan tujuan mendukung keluarga dan anak-anak dari para narapidana.

 Baca juga: Selain Berakting, Nicky Tirta Juga Jago Masak Lho!

4. Malcolm Turnbull

 Malcolm Turnbull (Reuters)

PM Australia, Malcolm Turnbull, mengumumkan lewat Instagram bahwa Negeri Kanguru akan memberi donasi uang ke Invictus Games yang dirintis Pangeran Harry. Sebagai informasi, Invictus Games akan dihelat di Sydney, Australia, dalam waktu dekat. Turnbull juga akan menghadiahi Duke dan Duchess of Sussex sepasang topi tradisional Akubra.

5. Emmanuel Macron

 Emmanuel Macron (Reuters)

Presiden Prancis termuda itu memberi hadiah berupa koleksi merk ST Dupont 007 yang beken di film James Bond, termasuk sebuah pena dan korek. Hadiah tersebut bukan yang pertama diberikan Kepala Negara Prancis untuk pasangan Kerajaan Inggris.

Pada 1947, Presiden Prancis Vincent Auriol memberikan koper ST Dupont kepada Ratu Elizabeth II sebagai hadiah pernikahan dengan Pangeran Philip. Mantan Presiden Nicholas Sarkozy juga memberikan hadiah yang sama dengan sang ratu pada Pangeran William dan Kate Middleton saat menikah 2011 silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini