Share

Alasan Cincin Kawin Meghan Markle Berbeda dengan sang Suami Pangeran Harry

Tiara Putri, Okezone · Rabu 23 Mei 2018 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 196 1901639 alasan-cincin-kawin-meghan-markle-berbeda-dengan-sang-suami-pangeran-harry-Ep1QSAbcq2.jpg Cincin Kawin Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Aol)
A A A

CINCIN merupakan hal penting yang tak boleh terlupakan dalam pernikahan. Benda kecil berbentuk lingkaran itu merupakan simbol pengikat di antara dua orang anak manusia yang telah menjadi satu. Maka tak heran bila setiap pasangan yang hendak menikah biasanya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan cincin pernikahan, termasuk Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dengan status Pangeran Harry yang merupakan anggota keluarga Kerajaan Inggris, maka cincin pernikahan yang dipersiapkan pun tak bisa asal. Cincin pernikahan pasangan tersebut harus mengikuti tradisi yang berlaku di kerajaan. Tradisi tersebut adalah penggunaan emas Welsh.

Desain dan proses pembuatan cincin Pangeran Harry dan Meghan dibagikan melalui akun Twitter resmi kerajaan, @KensingtonRoyal. Dari cuitan akun tersebut diketahui pula bila band emas Welsh yang digunakan oleh Pangeran Harry untuk cincin pernikahan Meghan merupakan hadiah dari Ratu Elizabeth II. Selain itu, keduanya juga memercayakan Cleave and Company untuk membuat cincin pernikahan.

Melansir AOL, Rabu (23/5/2018), cincin pernikahan Meghan sama seperti cincin pernikahan pada umumnya yaitu sebuah cincin sederhana yang dibuat menggunakan sepotong emas Welsh. Cincin pernikahan ini tidak jauh berbeda dengan cincin pertunangannya, karena perempuan keturunan Amerika itu adalah sosok yang menyukai emas kuning. Hal ini diungkapkan oleh Pangeran Harry saat diwawancara sebuah televisi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, cincin pernikahan untuk adik dari Pangeran William adalah band platinum. Cincin itu memiliki sentuhan bertekstur pada sisinya. Hingga kini masih belum jelas apakah Pangeran Harry akan terus memakai cincin pernikahannya setelah pemberkatan mengingat sang kakak tidak melakukan hal tersebut.

Pangeran Harry dan Meghan resmi menikah pada Sabtu, 19 Mei 2018 lalu. Keduanya melakukan pemberkatan pernikahan di Kapel St. George yang terletak di dalam area Istana Windsor. Pangeran William pada saat itu bertindak sebagai best man untuk adiknya dan membawakan cincin pernikahan guna diberkati oleh pastor yang kemudian akan dipakai pasangan berbahagia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini