Share

Djanur: Kurang Konsentrasi Jadi Penyebab Kekalahan PSMS dari Mitra Kukar

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 23 Mei 2018 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 49 1901526 djanur-pemain-tak-konsen-jadi-penyebab-kekalahan-psms-dari-mitra-kukar-s9iwVgrDzV.jpg Mitra Kukar vs PSMS Medan. (Foto: Media Officer PSMS Medan)
A A A

MEDAN - PSMS Medan kembali gagal meraih poin dari partai tandang saat melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Selasa 22 Mei 2018 malam WIB.

Tim Ayam Kinantan –julukan PSMS Medan–, ditaklukkan dengan skor 0-1 oleh tim Naga Mekes –julukan Mitra Kukar. Gol tunggal dalam pertandingan itu tercipta dari sundulan pemain belakang Mitra Kukar, Mauricio Leal, di menit ke-90 pada waktu normal.

Menanggapi kekalahan dari Mitra Kukar, juru taktik PSMS, Djadjang Nurdjaman, mengatakan anak asuhnya memiliki beberapa peluang. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat PSMS kembali harus gigit jari di markas Naga Mekes.

"Kami punya beberapa peluang dan boleh dikatakan matang sekali. Namun kami masih belum maksimal hari ini sehingga tidak bisa mengkonversi jadi gol," kata pelatih yang kerap disapa Djanur itu, Rabu (23/5/2018).

Baca juga: Mitra Kukar Kontra PSMS Medan Jadi Laga Seru di Papan Tengah

(PSMS vs Mitra Kukar. Foto: Media PSMS)

Djanur menyebutkan, strategi yang diterapkan bekas pelatih Persib Bandung itu sudah berjalan baik selama hampir 90 menit. Namun, kurangnya konsentrasi para penggawa Ayam Kinatan saat waktu normal segera berakhir harus dibayar mahal dengan sundulan bek Mitra Kukar, Mauricio Leal yang berhasil merobek gawang Dhika Bayangkara di menit 90.

"Memang kita sudah persiapkan semuanya ke pemain. Skenario kami cukup berjalan hari ini sehingga meredam mereka. Sebenarnya sesuai rencana," ungkap Djanur.

(PSMS vs Mitra Kukar. Foto: Bambang Ir/Okezone)

Atas kekalahan tersebut, PSMS saat ini harus turun ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 12 poin. Sementara, kubu tuan rumah Mitra Kukar berhasil menembus papan tengah di posisi ke-7 dengan poin 13.

PSMS Medan seakan tak memiliki taji saat berlaga di markas lawan karena selalu menderita kekalahan sebanyak lima kali berturut-turut di laga sebelumnya. Kekalahan ini sekaligus menambah rekor buruk PSMS saat melakoni laga tandang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini