Share

8 Aturan Kerajaan yang Dilanggar Putri Diana, Salah Satunya Tak Mau Patuh pada Pangeran Charles

Tiara Putri, Okezone · Kamis 24 Mei 2018 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 196 1902241 8-aturan-kerajaan-yang-dilanggar-putri-diana-salah-satunya-tak-mau-patuh-pada-pangeran-charles-71ewbgwXLY.jpg Lady Diana. (Foto: Reuters)
A A A

PERNIKAHAN Pangeran Harry dan Meghan Markle hingga kini masih menjadi perbincangan. Tak sedikit masyarakat yang mengagumi tindakan Meghan untuk tidak melakukan serangkaian aturan kerajaan. Hal serupa sebenarnya juga pernah dilakukan oleh Putri Diana, yang tidak lain adalah ibu dari Pangeran Harry.

Melansir Good Housekeeping, Kamis (24/5/2018), inilah sederet aturan kerajaan yang pernah dilanggar oleh Putri Diana :

Baca Juga: Indonesia Termasuk 10 Negara Neonatal Tertinggi, Ini Penyebabnya

1. Memilih cincin pertunangan sendiri

Biasanya bila ada anggota keluarga kerajaan yang bertunangan, maka cincinnya akan dibuat khusus. Akan tetapi, Putri Diana malah memilih cincin pertunangan yang berasal dari katalog perhiasan koleksi Garrard.

Cincin yang dipilihnya itu terbuat dari 14 buah berlian solitaire dengan safir A12-karat yang dilapisi emas putih. Cincin inilah yang kemudian dipakai oleh Kate Middleton.

2.Menulis janji pernikahan sendiri

Tidak seperti generasi sebelumnya, Putri Diana memilih menuliskan janji pernikahan yang akan diucapkan pada saat pemberkatan di depan altar sendiri. Dia pun mengubah isi janji pernikahan, di mana tidak ada kata-kata akan patuh terhadap Pangeran Charles.

Baca Juga: Macam-Macam Teriakan Sahur di Masjid, Mulai yang Sopan hingga Kocak

3. Utamakan anak-anaknya

Putri Diana juga tidak mengikuti cara mendidik ibu lain di dalam anggota keluarga kerajaan. Dirinya memilih untuk mengurus anaknya sendiri, memilih nama, dan langsung menyusui.

Dia bahkan tidak meninggalkan anak-anaknya dengan pengasuh kala bepergian berdua bersama Pangeran Charles. Putri Diana malah turut serta membawa kedua anaknya ketika pergi ke Australia dan Selandia Baru.

4. Pilih sekolahan umum

Bila biasanya anggota keluarga kerajaan akan mendapatkan pelajaran dari guru yang datang ke rumah, tidak demikian dengan Pangeran William dan Harry. Atas keinginan dan desakan dari Putri Dana yang pernah bekerja sebagai guru, kedua anaknya bisa merasakan pengalaman bersekolah di sekolah umum sama halnya dengan anak-anak lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Bersosialisasi

Anggota keluarga kerajaan biasanya tidak akan bepergian ke tempat umum bila tidak ada acara resmi. Akan tetapi hal berbeda diajarkan oleh Putri Diana kepada kedua anaknya. Dia ingin Pangeran William dan Harry merasakan hidup seperti anak-anak lain.

Putri Diana pun mengajak anaknya membeli burger di restoran cepat saji, pergi ke theme park, mengendarai kendaraan umum, memakai celana jeans dan topi baseball, mengendarai sepeda, bahkan berdiri dalam antrean seperti orang lain.

Tak hanya itu, perempuan yang meninggal karena kecelakaan mobil tragis itu juga mengajak anak-anaknya ke rumah sakit dan tempat penampungan tunawisma untuk melihat betapa kasarnya kehidupan nyata.

6. Mengikuti mode

Dalam beberapa acara, Putri Diana seringkali mengenakan gaun yang tidak sesuai dengan aturan kerajaan. Gaun-gaun yang dipilihnya kala itu sesuai dengan perkembangan mode. Walau begitu, dia tetap mengenakannya dengan rasa percaya diri.

7. Berbicara jujur kepada media

Sudah menjadi hal yang wajar bila anggota keluarga kerajaan dibatasi untuk berbicara di hadapan umum terutama media. Tapi hal itu tidaklah dilakukan oleh Putri Diana. Pada tahun 1995, dirinya diam-diam memberikan wawancara yang sangat terbuka kepada wartawan tentang kehidupan pribadinya termasuk soal masalah rumah tangga dan anak-anaknya.

8. Berinteraksi dengan masyarakat

Semasa hidup, Putri Diana dikenal sebagai sosok yang sangat memedulikan kaum tersisih. Dirinya bahkan tidak segan-segan untuk selalu membungkuk dan melihat mereka dari dekat. Dia bahkan berjabat tangan dengan pasien HIV positif dan mengunjungi anak yatim piatu AIDS.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini