Share

Berniat Liburan ke Pulau Penyu di Tanjung Benoa Bali? Ketahui Serba-serbinya di Sini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 406 1902360 berniat-liburan-ke-pulau-penyu-di-tanjung-benoa-bali-ketahui-serba-serbinya-di-sini-cZFNL9dFW8.jpeg Pulau Penyu Bali (Foto: Kintamani Bali)

JIKA Anda sedang mencari referensi liburan yang tidak membosankan, mengunjungi penangkaran penyu sepertinya bisa jadi pilihan yang menarik. Jadi, tidak hanya liburan, tetapi juga mengenal makhluk hidup lainnya secara dekat.

Bicara mengenai penangkaran penyu, Indonesia punya banyak lokasinya. Namun, salah satu yang paling ramai dikunjungi adalah Pulau Penyu di Tanjung Benoa, Bali. Lokasi ini banyak dikunjungi baik wisatawan domestik maupun turis mancanegara.Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, berikut beberapa hal yang mesti Anda ketahui sebelumnya.

Anda mesti tahu bahwa Punya Penyu ini menjadi habitat hewan yang dilindungi ini. Di pulau itu, hidup banyak penyu, khususnya penyu hijau, dan beberapa hewan lainnya. Sebut saja unggas dan reptil yang hidup bebas di sana tanpa merasa terganggu. Tapi, daya tarik tempat ini tentunya penangkaran penyu itu sendiri.

Sebagai informasi, Pulau Penyu terletak di desa Tanjung Benoa, Bali. Pulau penyu ini terletak sekitar 500 meter ke tengah laut dari Tanjung Benoa dan menempuh perjalanan dengan perahu boat selama kurang lebih 15 menit.

Ada beberapa cara untuk bisa menjangkau lokasi ini. Pilihan paket ini pun sudah banyak tersedia di Tanjung Benoa. Perlu diperhatikan, untuk 1 perahu boat maksimum hanya untuk 10 orang. Ada hal menarik dari perjalanan menuju Pulau Penyu. Di atas perahu, Anda dapat menikmati pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam dengan cara melalui kaca bening yang ada di bagian dasar perahu!

Di tempat wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa, wisatawan dapat berinteraksi dengan binatang yang keberadaannya mulai langka ini. Tapi, tidak hanya dengan penyu, wisatawan juga bisa berinteraksi langsung dengan burung rajawali, burung kakak tua, burung elang, burung rangkok, monyet, kelelawar, ular, dan iguana.

Lalu, bicara mengenai pemandu wisata, di Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali sudah ada yang menawarkan jasa ini. Biasanya, pemandu akan menjelaskan seputar penangkaran penyu ini, seperti cara memelihara penyu, penyu yang akan menetaskan telur, tel.ur penyu yang baru menetas, dan juga penyu yang sudah berumur ratusan tahun.

Selain menjumpai binatang lain, pemandu wisata biasanya akan menemani Anda untuk berfoto bersama satwa-satwa yang ada di area penangkaran Pulau Penyu Bali

Bukan jalan-jalan kalau tidak ada oleh-oleh. Tenang, sekalipun Pulau Penyu identik dengan penangkaran penyu, di tempat ini Anda tetap bisa membawa pulang buah tangan. Oleh-oleh yang tersedia di sana biasanya berupa kerajinan dari bahan alami seperti kerajinan dari kulit penyu yaitu gelang, kalung, dan lainnya.

Ada sedikit saran, jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, usahakan untuk mengenakan sandal, jangan sepatu! Sebab, di beberapa titik, pulau ini akan tergenang air karena air pasang laut. Jadi, daripada sepatu Anda rusak, lebih baik kenakan sendal, ya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini