Share

Selain Segar Buat Buka Puasa, 5 Minuman Ini Ampuh Keluarkan Racun dalam Tubuh

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 17:30 WIB
$detail['images_title']
Chocolate Avocado Smoothie (Foto: Shopify)

Setiap orang wajib menangkal radikal bebas dan racun dalam tubuhnya. Salah satu caranya yakni mengonsumsi minuman segar dari buah dan sayuran tinggi antioksidan.

Saat membatalkan puasa selepas adzan Maghrib, Anda bisa mencoba aneka smoothies itu untuk kebutuhan detoksifikasi. Ada beragam pilihannya yang bisa Anda konsumsi karena khasiatnya banyak.

Dilansir Prevention, Kamis (24/5/2018), berikut adalah lima ragam minuman enak untuk mengusir racun dalam tubuh. Simak ulasannya lebih lanjut dan jajal bikin sendiri di rumah.

1. Green tea latte

Siapa sih yang tidak mengenal minuman green tea latte, yang diolah dari campuran bubuk teh hijau dan susu cair. Minuman ini tak cuma nikmat, tapi juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Bubuk teh hijau murni dikenal kaya antioksidan, serta meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan yang bikin kamu gampang sakit.

Green Tea Latte

Viral! Aksi 4 Pria Berendam di Atas Truk yang Berjalan, Berminat?

2. Avocado creamy chocolate

Lemak sehat dari alpukat membuat Anda kenyang tahan lama. Di samping itu, Anda bisa menstabilkan gula darah. Tambahkan cokelat batang murni supaya membantu membangkitkan semangat untuk beraktivitas. Beruntungnya, minuman seenak ini dapat menangkal radikal bebas yang membantu membuang racun dalam tubuh.

Avocado creamy chocolate

3. Green detox smoothie

Jeruk nipis, apel, dan bayam bekerja bersama untuk meningkatkan kemampuan alami tubuh, terutama dalam membuang racun. Selain itu, fungsinya juga mengurangi peradangan, karena buah-buahan tersebut kaya antioksidan. Kamu tak perlu membeli minuman ini di sebuah restoran dengan merogoh kocek mahal. Cukup buat sendiri di rumah, supaya biayanya lebih hemat yang pasti.

Minuman Sehat

4. Tropical greens

Menggabungkan nanas, jeruk nipis, dan bayam membantu meningkatkan penyerapan zat besi. Di samping itu, ketoga bahan itu juga mengandung vitamin C. Bila ingin menikmati segelas smothies itu, tambahkan es batu saat menyeruput minuman ini supaya lebih nikmat. Kalau sering minum, Anda bisa meningkatkan metabolisme tubuh, yang fungsinya membantu menangkal penyakit.

Tropical Green Smoothie

Baca Juga: Ini Bahayanya Ibu Hamil yang Merokok!

5. Berry Green Bliss

Smoothie ini dibuat bluberi, bayam, dan pisang yang mengandung tinggi antioksidan. Di samping menangkal radikal bebas, minuman smoothies ini dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Apalagi kalau ditambahkan almond dan biji chia yang menyehatkan.

Berry Green Bliss

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)