Share

Zaskia Mecca hingga Angel Lelga, Inspirasi Gaya Busana Muslim dari Para Artis

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 26 Mei 2018 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 194 1902782 zaskia-mecca-hingga-angel-lelga-inspirasi-gaya-busana-muslim-dari-para-artis-BP4RPbYWwM.jpg Artis (Foto: Instagram)
A A A

PERKEMBANGAN dunia mode modest wear di Indonesia memang bisa dilihat semakin hari semakin menggeliat. Jika dulu mungkin di benak sebagian orang, wanita berhijab itu penampilannya jauh dari kata modis nan trendi.

Kini seiring dengan kemajuan dunia industri fesyen modest wear di Tanah Air, para hijabers hadir dengan tampilan gaya berbusana yang stylish namun tetap santun pastinya. Bisa dilihat contohnya dari para artis Tanah Air yang sudah berhijab, masing-masing hadir dengan karakter gaya berbusananya sendiri.

Ada yang bergaya chic, ada yang suka bergaya formal, sampai yang berpakaian syar’i. Di mana tampilan gaya busana Muslim para artis ini bisa sekali loh dijadikan inspirasi dalam bergaya sehari-hari ataupun di occasion-occasion khusus. Seperti apa? Dihimpun Okezone dari berbagai sumber, simak dulu yuk paparan singkat inspirasi gaya berbusana Muslim dari para artis di bawah ini.

Baca juga: Pria Ini Nekat Berenang Melintasi Samudera Pasifik Selama 6 Bulan

Zaskia Adya Mecca (Sporty chic)


Untuk yang memiliki banyak kegiatan sehari-hari, gaya simpel tapi tetap chic ala Zaskia Mecca ini bisa ditiru. Yakni dengan mengandalkan pemakaian celana panjang lebalr atau dengan kata lain celana palazzo.

Untuk dailywear, bisa kenakan oversized blus beraksen kerut warna-warma salem sebagai atasan padukan dengan palazzo jeans warna biru muda dan hijab segi empat bermotif serta sepatu sneaker warna putih. Jika ingin lebih sporty lagi, bisa memakai kaus lengan panjang warna terang sebagai atasan dan seimbangkan dengan jeans palazzo serta hijab segi empat warna gelap yang senada dengan warna sepatu sneakers yang dipakai.

Allysa Soebandono (Feminin) 


Buat Anda yang lebih senang berpenampilan feminin dan manis, coba tengok gaya berpakaian dari pesinetron cantik, Allysa Soebandono satu ini. Memadukan long outer beraksen pita ikat di bagian pinggir memberikan kesan feminin, dengan celana panjang bahan model palazzo berwarna satu set tone dengan atasan blus. Lalu pilih hijab segi empat panjang polos dengan tone warna pastel, dan kenakan dengan tatatan menutupi bagian dada. Sedangkan untuk sepatu, di sini Allysa memilih untuk memakai sepatu bermodel ujung runcing di bagian depan.

Fenita Arie (Sleek cut )


Fenita bisa dibilang hadir sebagai salah satu sosok artis yang baru saja berhijrah dengan mengenakan hijab. Namun, walaupun dibilang masih cukup baru, gaya berbusana Muslim dari Fenita bisa dijadikan inspirasi loh. Contohnya padu-padan antara T-shirt polos warna gelap dipasangkan dengan blazer slim-fit warna off-white untuk menampilkan kesan sleek semi formal.

Untuk bawahan, cukup padukan dengan celana jeans model pipa lurus dan sepatu sneakers serta kaus kaki warna abu-abu. Gaya hijab yang dipilih pun simpel, jilbab segi empat kombinasi warna abu dan biru bermotif yang diikat bagian belakangnya namun disampirkan panjang menutupi bagian dada.

Baca juga: Gemasnya, Anak Kucing Bermata Bulat Sedang Ngempeng!

Angel Lelga (formal dan mewah)


Dalam linimasa akun Instagram pribadinya, bisa terlihat sosok artis satu ini memang lebih senang bergaya formal dalam kesehariannya. Salah satu tampilan formal yang bisa disontek misalnya, dengan pemakaian long dress beraksesn ruffle warna hitam polos kemudian dipadukan dengan hijab satin bermotif kombinasi warna hijau muda dan hitam untuk menampilkan kesan mewah. Untuk aksesori, handbag Hermes warna hitam tidak lupa disampirkan Angel. Sedangkan untuk alas kaki, pilih sepatu high heels model stiletto warna merah yang kontras dengan warna dress.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini