Share

Gara-Gara Mahar Wanita Ini Cuma Menikah 15 Menit, Bagaimana Kisahnya?

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 25 Mei 2018 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 196 1902694 gara-gara-mahar-wanita-ini-cuma-menikah-15-menit-bagaimana-kisahnya-nrPc9YAaqI.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

MAHAR atau mas kawin ternyata bisa menjadi pengganjal dalam pernikahan. Apa yang terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dapat menjadi pelajaran berharga bagi siapa saja yang hendak menikah, utamanya terkait dengan mahar pernikahan.

Seorang suami menceraikan istrinya hanya dalam waktu 15 menit, setelah keduanya menandatangani kontrak pernikahan. Si pria dikabarkan merasa tersinggung dengan ayah mertuanya, karena terlalu bersemangat meminta uang mas kawin.

Melansir dari AsiaOne, Jumat (25/5/2018), si ayah mertua tidak mau menunggu lama untuk mengambil uang yang dibawa si menantu dengan mobil pada 22 Mei lalu. Sebelumnya, kedua pihak keluarga menyepakati uang mahar senilai 100 ribu dirham (setara Rp385 juta).

Baca Juga: Ingin Tampil Cantik dengan Harga Terjangkau saat Lebaran? Milenial Harus Lihat Koleksi Ini

(Foto: Shutterstock)

Setengah dari jumlah uang mahar itu akan diserahkan saat penandatanganan kontrak pernikahan. Sementara setengah lagi, akan diberikan setelah pasangan yang baru menikah itu meninggalkan pengadilan agama yang menjadi saksi penandatanganan.

Mempelai pria sempat meminta ayah mertuanya menunggu selama beberapa menit, agar dia bisa mengambil sisa uang pembayaran dari mobilnya. Namun, si ayah mertua justru mendesak menantunya itu untuk segera membayar sisa uang mahar tanpa banyak alasan. Si ayah mertua justru menyarangkan agar kerabat atau teman menantunya saja yang mengambil uang dari mobil.

Baca Juga: Gemasnya, Anak Kucing Bermata Bulat Sedang Ngempeng!

(Foto: Shutterstock)

Merasa ayah mertuanya terlalu banyak menuntut, pria itu akhirnya malah kesal dan mengambil keputusan ekstrem. Dia menceraikan istrinya yang baru dinikahi selama 15 menit!

“Mempelai pria merasa terhina oleh ayah mertuanya. Dia tanpa ragu mengatakan di depan ayah mertuanya bahwa tidak akan mengambil perempuan itu sebagai istrinya dan menceraikannya hanya 15 menit setelah menandatangani kontrak pernikahan,” ujar pengacara mempelai pria yang namanya dirahasiakan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini