Share

Memasak, Cara Ngabuburit ala Aura Kasih

Rena Pangesti, Okezone · Jum'at 25 Mei 2018 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 33 1902834 memasak-cara-ngabuburit-ala-aura-kasih-hX6pVBhOnA.jpg Aura Kasih (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA – Penyanyi Aura Kasih punya caranya sendiri bagaimana memanfaatkan waktu ngabuburit secara berkualitas. Jika banyak dari masyarakat Indonesia gemar mencari makanan untuk berbuka puasa, wanita 31 tahun itu justru menyiapkan sendiri masakan untuk disantap saat adzan magrib nanti.

Ramadan memang identik dengan yang namanya ngabuburit, berburu tak’jil hingga jalan – jalan sore kerap dilakukan masyarakat untuk menunggu waktu berbuka. Seperti halnya juga Aura Kasih yang mempunyai caranya tersendiri untuk menghabiskan waktu yang terkadang terasa lambat.

 

Memasak kini menjadi kegiatan rutin pelantun lagu Mari Bercinta tersebut saat ngabuburit. Berbagai menu masakan khas Indonesia menjadi pilihan Aura Kasih untuk disantapnya saat berbuka puasa.

Ia menjelaskan bahwa makanan berat seperti nasi beserta lauk pauk akan langsung dimakannya saat adzan magrib.

- Baca Juga: Belum berhijab, Aura Kasih Pelajari Filsafat Islam

“Ngabuburit ala aku adalah rajin cari menu-menu baru, terus aku masak dirumah. Jadi misalnya ada teman – teman yang mau buka puasa enggak harus jajan lagi. Masakannya senengnya Sunda gitu, soalnya aku kan dari Bandung,” kata Aura Kasih yang ditemui di kawasan Senayan, Kamis (24/5/2018)

Kepiawannya dalam hal memasak ternyata dipelajari oleh Aura dari sang mamah yang menurutnya jago dalam hal mengolah bahan makanan. Mulai dari yang sederhana hingga makanan rumit pernah dicoba oleh mantan kekasih Glenn Fredly ini.

“Dulu mamah aku seneng masak juga, jadi dari kecil aku lihat mamah masak apa. Sedikit – sedikit belajar, jadinya keterusan sampai sekarang,” tambahnya.

Meski hari raya masih beberapa minggu ke depan namun untuk urusan kue lebaran, pemain film ‘Arini’ ini mempercayakan sang mamah untuk memasaknya. Diakui oleh Aura Kasih, dirinya tidak sepandai mamahnya dalam membuat kudapan khas Idul Fitri.

 

“Kalo kue itu memang khusus mamah yang membuatnya, soalnya rasanya beda sama yang aku bikin. Aku sih suka banget kue buatan mamaku jadi enggak pernah beli,” kata Aura menjelaskan.

Sekedar informasi, Aura Kasih merupakan seorang mojang Bandung yang mengawali karier keartisannya saat menjadi finalis Miss Indonesia tahun 2007.

Bakatnya dalam menyanyi membawa wanita bernama lengkap Sanny Aura Syahrani itu dikenal oleh masyarakat lewat lagunya yang berjudul Mari Bercinta.

Kini, Aura Kasih tidak hanya menyanyi, tapi juga mencoba dunia akting dengan bermain sinetron dan film.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini