Share

Kesan Anthony Ginting Usai Lawan Lee Chong Wei di Piala Thomas 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 40 1902543 kesan-anthony-ginting-usai-lawan-lee-chong-wei-di-piala-thomas-2018-o9uaY7A9uq.jpg Anthony Sinisuka Ginting dan Lee Chong Wei (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memang gagal menaklukkan pemain asal Malaysia, Lee Chong Wei di babak perempatfinal Piala Thomas 2018. Namun, pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan kesan tersendiri saat menghadapi mantan pemain nomor satu dunia tersebut.

Memang ini bukan pertama bagi Anthony untuk menghadapi pemain yang sudah menjadi sosok legenda di dunia bulutangkis itu. Tetapi, pertemuan di ajang bergengsi beregu seperti Piala Thomas ini adalah sebuah pengalaman yang berbeda, terutama dari sisi tekanan dan mental.

Terlebih di ajang Piala Thomas 2018, Anthony tampil sebagai tunggal pertama untuk membuka jalannya pintu bagi Tim Indonesia. Akan tetapi pemain berperingkat 13 dunia itu meyakinkan diri bahwa dirinya tidak tegang dan sudah mempersiapkan diri untuk melawan Lee Chong Wei.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

“Lawan Chong Wei enggak nervous, tapi lebih menyiapkan diri aja. Siap capek dan siap susah. Dan terbukti juga di lapangan dia enggak mudah dimatikan,” ungkap Anthony, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (25/5/2018).

Mengomentari laganya kontra pemain peringkat tujuh dunia itu, Anthony mengakui bahwa dirinya banyak melakukan kesalahan sendiri. Meski ia telah berusaha sangat sabar, tapi Lee Chong Wei jauh lebih sabar ketimbang dirinya.

Baca juga Gagal Taklukkan Lee Chong Wei, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia

“Tadi gim pertama awal, dari tipe permainan kami sama-sama enggak bisa matiin, tapi ujung-ujungnya saya mati sendiri. Dia menyerang enggak bisa matiin saya langsung, saya juga menyerang tapi enggak bisa matiin langsung,” tambahnya.

“Jadi sebenarnya tadi sabar-sabaran dan pinter-pinteran cari celah buat cari colongan buat menyerang. Cuma tadi dia lebih sabar dan tahu harus bermain seperti apa. Sementara saya masih banyak salah sendiri di lapangan,” tutupnya.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Pada laga tersebut, Anthony harus menyerah dari Lee Chong Wei dengan skor 19-21 dan 16-21. Akan tetapi Indonesia tetap memastikan diri lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan pada tiga laga tersisa. Hendra Setiawan pun menang dengan skor 3-1 atas Malaysia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini