Share

Fajar/Rian Ungkap Kebahagiaan Jadi Penentu Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 40 1902604 fajar-rian-ungkap-kebahagiaan-jadi-penentu-indonesia-lolos-ke-semifinal-piala-thomas-2018-wcGhcOY3qV.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku senang bisa menjadi penentu bagi Tim Indonesia tampil ke semifinal Piala Thomas 2018. Keduanya sukses memastikan Indonesia menang 3-1 atas Malaysia usai menundukkan Aaron Chia/Teo Ee Yi.

Meski meraih kemenangan, tetapi laga pasangan berjalan sangat sengit. Pertandingan pun harus berlangsung dalam pertarungan tiga set untuk kemenangan Fajar/Rian dengan skor 21-18, 10-21, dan 21-9.

Fajar/Rian pun mengaku untuk menjaga fokus agar bisa memastikan kemenangan Indonesia pada laga ini. Sempat tampil menawan di set pertama, performa pasangan peringkat 12 dunia itu langsung merosot jauh pada set kedua. Beruntung set ketiga mereka mampu mengembalikkan performa baik seperti pada set pertama.

Fajar Alfian/Rian Ardianto (Foto: PBSI)

“Yang pasti kami senang bisa membawa Indonesia ke semifinal. Tadi setelah unggul 2-1, kami fokus bagaimana caranya agar tidak perlu sampai partai kelima. Kami fokus ke permainan. Pokoknya harus siap capek,” ungkap Fajar, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (25/5/2018).

Keduanya pun mengakui bahwa pada set kedua, mereka tidak mampu bermain keluar dari tekanan. Kesalahan-kesalahan sendiri yang mereka lakukan justru menjadi boomerang bagi mereka dan membuat Chia/Teo semakin percaya diri.

Baca juga Jonatan Christie: Kondisi Saya Jauh Lebih Baik

“Gim kedua kami agak lengah, agak terlalu mendorong sedikit. Jadi lawan malah percaya diri,” tambah Rian.

Fajar Alfian/Rian Ardianto (Foto: PBSI)

Kemenangan ini pun membuat laga tidak akan dilanjutkan ke partai kelima yang akan mempertemukan Ihsan Maulana Mustofa melawan Iskandar Zulkarnain. Ini menjadi keuntungan bagi Indonesia, mengingat laga di partai kelima agak berimbang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini