Share

Scarf Polos, Motif Berwarna Pastel dan Netral Jadi Tren Besar Gaya Hijab 2018

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 26 Mei 2018 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 194 1903086 scarf-polos-motif-berwarna-pastel-dan-netral-jadi-tren-besar-gaya-hijab-2018-KRcGxgeAUB.jpg Ilustrasi tren hija (Foto: Shutterstock)
A A A

PERKEMBANGAN dunia modest wear di Indonesia yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, tentunya tidak bisa dilepaskan dari geliat gaya penampilan para hijabers.

Semakin ke sini, tidak hanya bisa terlihat ada pergeseran gaya berbusana namun juga soal gaya hijab. Masih ingat tidak, beberapa tahun ke belakang gaya hijab yang ramai, penuh aksesori bisa dibilang cukup mendominasi peta tren gaya hijab kala itu.

Namun, sekitar tahun 2017 kemarin mulai terlihat perubahan yang berarti dalam perpetaan tren hijab. Desainer-desainer busana Muslim atau modest wear ternama Tanah Air ramai menampilkan gaya tatanan hijab yang cantik namun tidak rumit. Sebut saja Ria Miranda, Restu Anggraini, Zaskia Sungkar, hingga Barli Asmara banyak bermain di pemakaian hijab model segi empat yang sangat praktis pemakaiannya.

Soal tren hijab di 2018 ini, menurut Barli Asmara sendiri kala itu menyebutkan memang tidak ada perubahan drastis dari gaya tren hijab di 2017. Yaitu dominasi warna-warna netral, warna sendu seperti pastel, dan warna monokrom masih bertebaran.

 

"Enggak banyak berubah, warna-warna netral masih mendominasi. Warna sendu seperti pastel akan tetap ada, pop color ada, dan enggak ketinggalan warna monokrom pun ada,” papar Bali saat dijumpai beberapa waktu lalu.

Sependapat dengan Barli, desainer Lulu Elhasbu pun menilai bahwa gaya hijab yang simpel masih jadi pilihan andalan para hijabers di tahun ini.

"Masih bermain di motif print. Hijab bahan satin yang tren di tahun 2016-2017 akan tetap masih in, hanya pada 2018 nanti orang lebih cari ke voal terus polly cotton yang polos-polos. Tapi tetap balik lagi, gayanya masih yang simpel-simpel aja," kata Lulu kepada Okezone kala itu.

Begitu juga dengan pemilihan warna dan model, Lulu berpendapat bahwa model layer dan warna pastel masih digemari, walau penggemar warna tegas seperti hitam juga masih ada.

Contoh lainnya juga bisa terlihat dari koleksi teranyar yang diluncurkan desainer Ria Miranda, ‘Damasca’ belum lama ini. Menurut pantauan Okezone secara langsung kala itu, Ria tetap mengandalkan gaya hijab segi empat dengan ikatan simpul di belakang yang simpel sebagai dominasi gaya hijab koleksi Ramadan dan Lebaran tahun ini.

 

Begitupun dengan para artis berhijab yang gaya hijabnya banyak diikuti oleh hijabers lainnya. Merunut pantauan Okezone di linimasa media sosial Instagram, sebut saja seperti Zaskia Mecca yang setia dengan hijab segi empat polosnya, lalu ada aktris cantik Laudy Chintya Bella yang kesehariannya sering terlihat mengandalkan scarf alias hijab motif berbahan satin yang mewah dengan ukuran lebih lebar dan panjang daripada jilbab paris segi empat biasa sebab difungsikan untuk menutupi sebagian besar area dada, selain tentunya hijab segi empat polos dengan gaya diikat ke belakang juga tetap menjadi andalan. Begitu juga gaya hijab dari presenter kondang, Fenita Arie yang tidak jauh berbeda dari gaya hijab yang ditampilkan oleh Bella.

Sehingga bisa dibilang memang tren hijab yang bergulir di 2018 ini memang masih didominasi oleh scarf printing dan monokrom, sebab hijab berdetail terlalu banyak dan ramai sudah mulai ditinggalkan. Demikian seperti dirangkum Okezone dari berbagai sumber.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini