Share

Petrucci Tak Tahu Siapa yang Bisa Hentikan Marquez saat Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 38 1903185 petrucci-tak-tahu-siapa-yang-bisa-hentikan-marquez-saat-ini-vnGoBaa9Lk.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

CASOLE D’ELSA – Penampilan impresif yang ditunjukkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam kejuaraan MotoGP 2018 membuatnya unggul jauh dari para pesaingnya. Hal tersebut kemudian menuai tanggapan dari pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, yang mengaku tak tahi siapa pembalap di musim ini yang mampu menghentikan dominasi Marquez.

Maklum saja, pasalnya saat ini Marquez bercokol di posisi puncak klasemen MotoGP dengan 95 poin. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 36 angka dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang menempati posisi kedua.

(Baca juga: Alberto Puig: Kesempatan Marquez Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2018 Semakin Besar)

Marc Marquez

Pada awalnya, sebenarnya banyak pihak yang memprediksi kalau pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, bakal kembali menjadi pesaing Marquez dalam perebutan gelar juara. Namun sayang, dalam beberapa balapan terakhir, Dovizioso menuai hasil tak memuaskan yang membuatnya kini berada di peringkat kesembilan klasemen dengan 46 poin, tertinggal 49 angka dari Marquez.

Selain besarnya selisih poin yang dimiliki Marquez dengan para rivalnya, The Baby Alien juga sedang berada dalam performa terbaiknya, yang membuatnya akan semakin sulit dihentikan. Bagaimana tidak, dalam tiga balapan terakhir, Marquez selalu keluar sebagai pemenang.

Marc Marquez  dan Andrea Dovizioso

“Saya tidak bisa mengatakan siapa yang bisa menghentikan Marquez saat ini. Pasalnya, dia punya keunggulan 36 poin (dari peringkat kedua) setelah lima kali balapan. Jadi, pada saat ini saya tidak tahu siapa yang bisa menghentikannya,” ucap Petrucci, mengutip dari Motorsport, Minggu (27/5/2018).

“Mungkin musim ini Dovi bersamanya dalam persaingan memperebutkan kemenangan, namun saya tidak tahu,” tukas Petrucci.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini