Share

Optimis Gantikan Lorenzo, Petrucci: Harga Saya Lebih Murah

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 27 38 1903378 optimis-gantikan-lorenzo-petrucci-harga-saya-lebih-murah-bq77swA7yx.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

CASOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, yakin dirinya memiliki kans besar untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim utama. Tentu saja, Petrucci punya alasan tersendiri untuk meyakini hal tersebut.

Menurut Petrucci, bayaran yang jauh lebih murah dari Lorenzo menjadi alasan utama yang membuat peluangnya terbuka lebar. Tak hanya itu, pembalap berpaspor Italia itu juga merasa penampilannya jauh lebih apik ketimbang Lorenzo saat mengemudikan Desmosedici.

Danilo Petrucci

(Danilo Petrucci. Foto: Laman resmi MotoGP)

Hal ini dapat dibuktikan dari torehan Petrucci saat membela tim Ducati. Pada musim ini, pembalap berusia 27 tahun itu bahkan telah memperoleh satu podium di MotoGP Prancis 2018. Dengan begitu, Petrucci pun kini bertengger di posisi kelima pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan torehan 54 poin.

BACA JUGA: Petrucci Akui Sangat Mencintai Dunia Balap Motor

Hal yang jauh berbeda harus dialami Lorenzo. Pembalap berjuluk X-Fuera itu harus tertatih-tatih untuk mendapatkan poin di MotoGP 2018. Lorenzo pun kini hanya dapat bertengger di posisi ke-14 dengan torehan 16 poin. Di sepanjang musim ini, torehan terbaiknya hanyalah finis di posisi keenam di MotoGP Prancis 2018.

Jorge Lorenzo

(Jorge Lorenzo. Foto: Laman resmi MotoGP)

Dengan kondisi ini, Petrucci tentu saja merasa semakin percaya diri. Ia yakin pihak Ducati bakal mempertimbangkan dengan baik dirinya untuk menggantikan posisi Lorenzo. Meski begitu, Petrucci harus bersaing dengan rekan setimnya, yakni Jack Miller, karena penampilannya juga begitu apik saat mengendarai Desmosedici.

“Saya percaya punya peluang besar untuk gantikan Lorenzo. Bukan hanya saya, Miller juga demikian. Sebab, harga Miller dan saya jauh lebih murah ketimbang Lorenzo,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (27/5/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini