Share

Taklukkan Chen Long, Kento Momota Bawa Jepang Ungguli China 1-0

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 27 40 1903364 taklukkan-chen-long-kento-momota-bawa-jepang-ungguli-china-1-0-JVNonXb7pc.jpg Kento Momota. (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

BANGKOK – Hasil manis berhasil diraih Jepang di partai perdana final Piala Thomas 2018 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (27/5/2018). Tunggal putra mereka, yakni Kento Momota, berhasil menaklukkan tunggal terbaik China, Chen Long, dengan skor 21-9, 21-18. Kemenangan Momota membuat Jepang untuk sementara unggul 1-0 atas China.

Momota berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada partai pertama ini. Akan tetapi, keunggulan itu tak bertahan lama karena berhasil terkejar oleh Chen Long. Kejar-mengejar angka pun terus terjadi di sepanjang partai ini. Kedua pemain tak membiarkan skor mereka terpaut jauh.

Kento Momota

(Kento Momota. Foto: Okezone/Heru Haryono)

Di pertengahan babak pertama, Momoto berhasil menunjukkan penampilan yang ciamik. Pukulan-pukulan smash kerasnya mengantarkan Momoto unggul 11-5 atas Chen Long saat memasuki interval pertama.

Melihat kondisi ini, Chen Long pun tak tinggal diam. Ia berusaha memangkas jarak skor dari Momoto, tetapi usahanya tak membuahkan hasil yang signifikan. Momoto malah terus menambah angkanya hingga skor menjadi 17-8. Pertandingan di babak pertama pun akhirnya dapat dimenangkan pebulu tangkis rangking 12 dunia ini dengan skor 21-9.

BACA JUGA: Para Pemain Jepang Luapkan Kegembiraan Usai Jadi Juara Piala Uber 2018

Aksi gemilang Momota tak juga meredup di babak kedua. Di awal pertandingan, ia dapat meraih keunggulan 3-2. Drama kejar-mengejar angka antara Chen Long dan Mamota yang terjadi di babak pertama pun terus berlanjut di babak kedua ini.

Keunggulan Momota pun terus bertahan. Pukulan-pukulan kerasnya berhasil membuatnya mengungguli Chen Long dengan skor 9-6. Melihat skor jarak yang terpaut jauh, Chen Long tak tinggal diam. Pebulu tangkis rangking 5 dunia ini pun berusaha mengejar jarak sehingga skor berubah menjadi 8-9.

Chen Long

(Chen Long. Foto: Okezone/Heru Haryono)

Penampilan apik kedua pemain pun membuat skor mereka terus terpaut tipis. Di pertengahan babak kedua, Momota berhasil mengungguli Chen Long dengan skor 13-12. Keunggulan Mamota pun terus bertahan hingga skor berubah menjadi 17-14. Tak menyerah begitu saja, Chen Long berusaha menghentikan langkah Momota untuk sehingga skor berjarak 18-20. Akan tetapi, aksi memukau Momota membuatnya kembali meraih kemenangan di partai perdana ini. Jepang pun untuk sementara unggul 1-0 atas China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini