Share

Alasan Terpilihnya Bale Jadi Man of The Match Final Liga Champions 2017-2018

Bagas Abdiel, Okezone · Senin 28 Mei 2018 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 28 261 1903468 alasan-terpilihnya-bale-jadi-man-of-the-match-final-liga-champions-2017-2018-GkwpaKCOAw.jpg Gareth Bale (Foto: Reuters)
A A A

KIEV – Striker Real Madrid, Gareth Bale, akhirnya terpilih menjadi man of the match final Liga Champions 2018 yang berlangsug di NSC Olimpiysky Stadium, Kiev, Ukraina, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Dua gol yang dicetak pada laga tersebut mengantarkan namanya menjadi pemain terbaik pada laga tersebut.

Bale yang mencetak dua gol pada laga tersebut berhasil membawa kemenangan Madrid atas Liverpool dengan skor 3-1. Meski tampil menjadi pemain pengganti pada laga tersebut, nyatanya hal tersebut tak memengaruhinya untuk menunjukkan kehebatannya sebagai striker yang wajib ditakuti.

Gareth Bale (Foto: Reuters)

Perwakilan kelompok pengamat teknis yakni Peter Rudbaek pun menjelaskan alasan terpilihnya Bale sebagai man of the match. Hal ini pun tidak terlepas dari performanya yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit 61 dan langsung mencetak gol tiga menit berikutnya.

Baca juga Karius Kembali Sampaikan Permintaan Maaf lewat Media Sosial

Selain itu gol pertamanya yang dicetak pada menit 64 juga mendapat penilaian lebih dari para pengamat pada laga itu. Gol kedua untuk Madrid itu dicetak pemain berusia 28 tahun tersebut dilakukan secara akrobatik lewat tendangan salto.

Gareth Bale (Foto: Reuters)

“Para pengamat memilih Bale karena permainannya berubah dari bangku cadangan, dan gol akrobatiknya yang luar biasa menempatkan timnya berada di depan,” ungkap Bale, mengutip dari laman resmi UEFA, Senin (28/5/2018).

Keberhasilan Bale menjadi man of the match, membuat namanya tercatat di daftar pemain terbaik bersama dua rekan sebelumnya pada 2016 dan 2017. Pada saat itu, Sergio Ramos (2016) dan Cristiano Ronaldo (2017) meraih gelar man of the match.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini