Share

Juara Bertahan Jelena Ostapenko Tersingkir di Babak Pertama Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 28 40 1903498 juara-bertahan-jelena-ostapenko-tersingkir-di-babak-pertama-prancis-open-2018-Zu88YMAav9.jpg Jelena Ostapenko (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Juara bertahan Prancis Open 2018, Jelena Ostapenko, langsung tersingkir di babak pertama pada ajang grand slam kedua tahun ini. Petenis berpaspor Latvia itu tak harus menyerah dari lawannya asal Ukraina, Kateryna Kozlova dengan dua set langsung 5-7 dan 3-6 di Philippe Chartier, Minggu 27 Mei 2018 malam WIB.

Hasil ini sangat mengejutkan mengingat performa Ostapenko pada tahun lalu begitu impresif. Tampil sebagai pemain yang tidak diunggulkan, petenis berusia 20 tahun itu mampu membuat kejutan besar-besaran dengan mengalahkan pemain nomor satu dunia, Simona Halep untuk merebut gelar grand slam pertamanya.

Jelena Ostapenko (Foto: Reuters)

Akan tetapi kali ini ia tampil tidak berdaya melawan pemain peringkat 66 dunia dalam waktu 95 menit. Belum sampai di situ, bahkan Kozlova harus mendapat perawatan medis yang cukup lama pula untuk mengobati lecet.

Baca juga Serena Williams Diragukan Akan Sukses di Prancis Open 2018

Kozlova pun mengaku tidak percaya bisa meraih kemenangan ini. Ia justru mengaku terkejut dengan permainan Ostapenko pada laga ini yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal itu pun tak disia-siakan Kozlova untuk mencuri kemenangan pada laga ini.

Jelena Ostapenko (Foto: Reuters)

“Saya benar-benar tidak mengharapkan apa pun dari pertandingan ini. Pada dasarnya, saya hampir tidak bermain dalam dua setengah bulan, tetapi saya ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” ungkap Ostapenko, mengutip dari BBC, Senin (28/5/2018).

Ostapenko menjadi pemain putri kedua yang tampil berstatus juara bertahan tetapi langsung menelan kekalahan di babak pertama Prancis Open. Sebelumnya hal tersebut terjadi pada Anastasia Myskina pada 2005.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini