Share

Kabar Duka, Desainer Kebaya Marga Alam Meninggal Dunia Akibat Diabetes

Dewi Kania, Okezone · Selasa 29 Mei 2018 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 29 194 1904104 kabar-duka-desainer-kebaya-marga-alam-meninggal-dunia-akibat-diabetes-epi6Un1WH4.jpg Marga Alam (Instagram)
A A A

DUNIA mode telah kehilangan satu desainer ternama Indonesia, Marga Alam. Perancang busana kawakan tersebut meninggal dunia pada Senin (28/5/2018).

Seperti informasi yang diterima, Marga meninggal dunia akibat diabetes. Penyakit ini ganas dan menjadi 'pembunuh diam-diam'.

 Baca juga: Lebaran 2018, Tren Busana Kaftan Mulai Tergerus Gamis dan Abaya

Seumur hidupnya, Marga harus bergantung pada penyakit gula yang membuat kualitas hidupnya memburuk. Namun demikian, ia tidak menampakkan diri seperti orang sakit, karena semangatnya tetap gigih dalam berkarya.

Diabetes merupakan penyakit yang mempengaruhi kadar gula dalam tubuh, sehingga menurunkan kondisi pasien dalam keadaan tertentu. Penyakit ini memang tak bisa dibiarkan, karena harus dicegah sebelum diidap pasien.

 Baca juga: Mau Punya Baju Renang Bergambar Pangeran Harry dan Meghan Markle? Harganya Rp700 Ribu

Marga Alam sosok desainer yang kerap merancang busana para publik figur di Tanah Air. Kiprahnya cukup dikenal banyak kalangan karena karya-karyanya dinilai istimewa.

Busana ikoniknya ialah kebaya-kebaya pernikahan yang elegan. Banyak orang mengapresiasi karyanya dari banyak sisi. Termasuk salah satu Presenter Indra Bekti, ikut berbela sungkawa atas kematian Marga.

"Berita duka telah meninggal dunia seorang desainer terbaik Indonesia," tulisnya lewat akun Instagram @indrabekti, sehari lalu.

Ia menilai bahwa Marga sangat membantu fase kehidupan Bekti, saat mengikat janji pernikahan dengan Dila, istrinya. Kebaya pernikahannya pada waktu itu dirancang oleh Marga sepenuh hati.

 Baca juga: Potret Meghan Markle dari Tahun ke Tahun, Tebak Apa yang Berubah?

"Mas Marga Alam, beliau yang membantu luar biasa untuk pernikahan aku dan Dila. Kami di-support luar biasa dari baju pre wedding sampai dengan baju malam resepsi pernikahan kami," imbuhnya.

Meski telah tiada, nama Marga akan selalu dikenangnya. Bekti tak akan melupakan jasa desainer yang sudah puluhan tahun berkarya itu. Ia juga mendoakan jasad Marga bersanding di sisi Allah dengan cara yang baik.

"Terima kasih atas kebaikan Mas Marga, kami tak akan melupakan jasa-jasamu mas. Semoga Allah menerima segala amal ibadahmu meninggal di bulan baik ini, semoga Allah melapangkan kuburmu ya mas amin ya robbal alamin," harapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini